Lampung

Sopir Truk Ugal-ugalan Senggol Pemotor di Lampung Ngaku Rem Blong

Tommy Saputra - detikSumut
Selasa, 16 Agu 2022 16:59 WIB
Truk ugal-ugalan menyerempet sejumlah pengendara motor di Bandar Lampung.
Truk ugal-ugalan menyerempet sejumlah pengendara motor di Bandar Lampung. (Foto: Tangkapan Layar)
Bandar Lampung -

Satlantas Polresta Bandar Lampung berhasil menemukan sopir beserta truk Fuso ugal-ugalan yang viral di media sosial. Polisi kemudian membawa sopir yang diketahui bernama Syamsudin ke Mapolresta Bandar Lampung untuk dilakukan pemeriksaan.

Polisi berhasil menemukan sopir berserta truk tersebut di Gudang PT Sinar yang tak jauh dari lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan sementara, sopir mengaku bahwa rem mengalami kebocoran angin alias rem blong.

"Berdasarkan pengakuannya tadi, remnya mengalami masalah. Ada kebocoran angin pada rem sehingga tidak berfungsi," kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Bandar, Ipda Gunawan, Selasa (16/8/2022).


Gunawan juga menyampaikan bahwa pihak perusahaan telah menemui para korban yang diserempet saat terjadinya peristiwa tersebut.

"Tanpa sepengetahuan kami, mereka sudah menemui para korban dan melakukan ganti rugi. Namun kami tetap akan memanggil para korban untuk membuat perjanjian agar tidak terjadi penuntutan di kemudian hari antara kedua belah pihak," terang dia.

Sopir truk itu mengaku, dirinya sadar bahwa ada masalah pada rem mobil. Agar tidak menimbulkan korban jiwa, dia nekat menabrakkan kendaraannya ke tugu taman yang tak jauh dari lokasi dia menyerempet sejumlah pengendara.

"Iya tadi pas turunan rem itu tiba-tiba ngebatu (hilang angin), saya langsung berusaha mengendalikan mobil agar tidak ada korban jiwa, maka saya tabrakan tadi ke tugu ini," ujar dia.

Saat ini, sopir truk yang mengangkut muatan plastik ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolresta Bandar Lampung.

Diberitakan sebelumnya, video yang merekam satu truk Fuso berwarna hijau ugal-ugalan di jalan sempit dan menyerempet sejumlah pengendara motor di Bandar Lampung, viral di media sosial. Polisi pun turun tangan mengejar sopir truk ugal-ugalan itu.

Dilihat detikSumut, Selasa (16/8/2022), dalam video itu terlihat beberapa pemotor disenggol truk tersebut. Bahkan ada seorang pengendara sepeda motor tersenggol dan terjatuh.

Informasi yang dihimpun detiksumut, peristiwa itu terjadi pagi tadi, sekitar pukul 06.36 WIB di Jalan Kebersihan Kelurahan Gedong Air, Bandar Lampung tepatnya di depan Masjid Nurul Huda.



Simak Video "4 Kesalahan Pemotor yang Ditilang di Depan Dealer di Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)