Sumatera Selatan

Ternyata Damsir Selingkuh dengan W Sebelum Menikah dengan Brigadir Suci

Prima Syahbana - detikSumut
Kamis, 11 Agu 2022 12:13 WIB
Briptu Suci Darma memperlihatkan foto pernikahan dengan DK
Brigadir Suci Darma memperlihatkan foto pernikahannya dengan Damsir Khalik. (Foto: Prima Syahbana)
Palembang -

Eks Kasubbag Protokol Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) Damsir Khalik dan staf wanitanya inisial W telah diperiksa Polda Sumatera Selatan. Kepada polisi, keduanya telah mengakui adanya perselingkuhan hingga memiliki seorang anak.

Meski telah mengakui, polisi tetap kesulitan menentukan pasal yang tepat untuk menjerat keduanya. Padahal, keduanya merupakan ASN di satu instansi pemerintahan. Dugaan perselingkuhan yang mereka lakukan antara atasan dan bawahan dalam satu lingkungan kerja.

Pemeriksaan itu dilakukan Ditreskrimum Polda Sumsel berdasarkan laporan Brigadir Suci Darma, istri sah Damsir pada April 2022 lalu. Kata Polisi, Damsir mengakui perselingkuhannya dengan staf wanitanya, W yang sudah bersuami, memang benar adanya.


"Terlapor sudah diperiksa, dia mengaku selingkuh atau pacaran dengan perempuan itu (W)," kata Wadirreskrimum Polda Sumsel AKBP Tulus Sinaga yang menangani kasus tersebut dengan sistem satu pintu, Kamis (11/8/2022).

Tidak hanya itu, W selingkuhan Damsir sesama ASN itu, juga menyatakan hal serupa saat diperiksa polisi. "Benar, selingkuh dengan perempuan itu," sambung AKBP Tulus.

Walaupun Suci telah mengaku ditipu Damsir saat menikah karena Damsir telah memiliki seorang anak dari W, sayangnya, polisi masih kesulitan menentukan pidana yang tepat terhadap terlapor.

Hal itu, kata Tulus, dikarenakan perselingkuhan Damsir dan W itu terjadi jauh sebelum Damsir menikahi Suci. "Memang benar selingkuh, selingkuh Damsir dengan perempuan itu (W) jauh sebelum (Damsir) menikah dengan Suci," ungkap Tulus.

Sebelumnya, sudah hampir empat bulan laporan Suci Darma itu diusut polisi. Hajya saja, selama empat bulan itu polisi rupanya masih kesulitan mengumpulkan alat bukti untuk menentukan tersangka.

"Penyidik masih berupaya mencari alat bukti perzinahannya, sampai saat ini alat buktinya masih belum memadai," kata Tulus.

Menurut Tulus, dalam mengungkap kasus ini pihaknya menemui sejumlah kendala yang menyebabkan kasua ini tak kunjung rampung meski sudah hampir empat bulan berlalu. Dia mengaku, pihaknya hingga saat inu masih sulitnya mengumpulkan alat bukti untuk bisa menetapkan status tersangka.

"Kendalanya alat bukti kurang," kata AKBP Tulus.

Sejak kasus ini mencuat, detikSumut sudah beberapa kali mengkonfirmasi Damsir. Akan tetapi, nomor ponsel Damsir yang diterima sudah tidak bisa dihubungi.



Simak Video "2 Abang Jago yang Pecahkan Kaca Truk di Palembang Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)