Sumatera Selatan

4 Bulan Berlalu, Polisi Masih Cari Bukti Perselingkuhan Suami Brigadir Suci

Prima Syahbana - detikSumut
Kamis, 11 Agu 2022 09:34 WIB
Polwan melaporkan suami sedang ramai diperbincangkan masyarakat. Seorang polwan bernama Briptu Suci Darma ditipu oleh suaminya, Damsir Khalik. Ini informasinya.
Brigadir Suci Darma melaporkan suaminya karena berselingkuh. (Foto: Prima Syahbana)
Palembang -

Sudah hampir empat bulan laporan Brigadir Suci Darma terhadap suaminya, mantan Kasubbag Protokol OKI, Damsir Khalik dan selingkuhannya, W, diusut polisi. Selama empat bulan itu polisi rupanya masih kesulitan mengumpulkan alat bukti untuk menentukan tersangka.

Diketahui, Suci telah melaporkan alumni IPDN itu dan bawahannya sesama ASN, wanita inisial W. Mereka yang telah berselingkuh dilaporkan Suci yang saat itu masih berpangkat Briptu ke SPKT Polda Sumsel, sejak April 2022 lalu. Kala itu, di hadapan polisi Suci mengaku ditipu Damsir yang mengaku masih lajang, ternyata sudah memiliki anak dengan W.

Selanjutnya, laporan itu kemudian ditindaklanjuti Ditreskrimum Polda Sumsel dengan sistem satu pintu. Dan pada akhir Mei 2022, status laporan Suci tersebut naik dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Namun hingga saat ini tak ada seorang pun yang ditetapkan tersangka.


Sejak Suci melapor, polisi terus mengumpulkan bukti atas laporan tersebut. Dan hingga kini, hampir empat bulan berlalu alat bukti untuk menuntaskan kasus tersebut juga tak kunjung didapatkan penyidik.

"Penyidik masih berupaya mencari alat bukti perjinahannya, sampai saat ini alat buktinya masih belum memadai," kata Wadirreskrimum Polda Sumsel AKBP Tulus Sinaga, Kamis (11/8/2022).

Menurut Tulus, dalam mengungkap kasus ini pihaknya menemui sejumlah kendala yang menyebabkan kasua ini tak kunjung rampung meski sudah hampir empat bulan berlalu. Dia mengaku, pihaknya hingga saat inu masih sulitnya mengumpulkan alat bukti untuk bisa menetapkan status tersangka.

"Kendalanya alat bukti kurang," kata AKBP Tulus.

Sejak kasus ini mencuat, detikSumut sudah beberapa kali mengkonfirmasi Damsir. Akan tetapi, nomor ponsel Damsir yang diterima sudah tidak bisa dihubungi.

Sebelumnya, AKBP Tulus yang menangani langsung kasus ini mengaku pihaknya telah berulang kali melakukan gelar perkara terkait laporan Suci tersebut.

"Sudah berkali kali, setiap hasil kegiatan digelar," kata AKBP Tulus dikonfirmasi detikSumut, Rabu (10/8) kemarin.

Meski telah berulang kali dilakukan gelar perkara, sayangnya status kasus yang telah naik ke tahap penyidikan sejak 31 Mei 2022 itu, hingga kini belum ada kejelasan.

Meski begitu, Tulus menyebut, pihaknya masih terus bekerja untuk mengungkap kasus tersebut agar terang benderang. Termasuk mengumpulkan sejumlah alat bukti untuk bisa menetapkan siapa yang nantinya akan jadi tersangka.

"Saat ini penyidik kami masih berusaha mencari dan mencari alat bukti. Setelah itu digelar dengan melibatkan para pihak," kata Tulus.

Kasus ini sendiri diketahui langsung ditangani oleh Dirreskrimum Kombes M Anwar Reksowidjojo dan Wadirreskrimum AKBP Tulus Sinaga dengan sistem satu pintu. "Iya, satu pintu. Jadi sekarang ini kita belum dapat informasinya bagaimana kelanjutan proses tersebut," kata Kasubbid Penmas Humas Polda Sumsel AKBP Erlangga, Rabu (10/8).



Simak Video "Tangis Briptu Suci Minta Suaminya Segera Dipecat Karena Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)