Round Up

Kesaksian Selebgram yang Ngaku Diperas Kanit Reskrim Percut Sei Tuan

Tim detikSumut - detikSumut
Jumat, 05 Agu 2022 10:05 WIB
Dinda Yuliana saat menunjukkan bukti percakapan dengan Iptu Bambang. (Goklas/detikSumut)
Dinda Yuliana (Goklas Wisely/detikSumut)
Medan -

Polsek Percut Sei Tuan kembali jadi sorotan publik setelah Kapolsek Kompol Agustiawan diperiksa Propam Polda Sumut. Agustiawan diperiksa terkait dugaan kasus pemerasan oleh Kanit Reskrim Iptu Bambang terhadap seorang selebgram bernama Dinda Yuliana.

Kepada detikSumut Rabu (3/8) kemarin, Dinda menjelaskan alasan membuat laporan masyarakat (Dumas) ke Polda Sumut yang membuat Kompol Agustiawan diperiksa Propam.

"Saya membuat laporan pada 4 Juli 2022 terkait dua hal. Pertama, soal dugaan tidak profesionalnya Polsek Percut Sei Tuan. Kedua, soal dugaan pemerasan yang dilakukan Bambang kepada saya," kata Dinda.


Warga Kecamatan Medan Tuntungan ini menceritakan awalnya dia dilaporkan oleh seorang warga berinsial CS ke Polsek Percut Sei Tuan terkait dugaan penggelapan dan penipuan arisan online. Kasus itu pun terus bergulir sampai akhirnya ia berjumpa dengan Bambang.

"Jadi saya dan Bambang pernah jumpa di salah satu kafe di Citra Land. Di situ Bambang minta Rp 10 juta supaya perkara saya diselesaikan. Terus saya bilang tidak punya uang. Terus bubar dan berlanjut di chat WhatsApp," ujarnya.

"Saya bilang Rp 3 juta bisa om. Karena cuma segitu saya punya uang," ucapnya.
Permohonan untuk mengurangi biaya agar kasusnya di Polsek Percut Sei Tuan dikurangi pun ditolak mentah-mentah oleh Iptu Bambang.

"Terus dia bilang dipenuhi aja dek," katanya sambil menunjukkan bukti percakapan dirinya dengan Iptu Bambang.

Justru tidak lama setelah itu dia malah mendapatkan surat panggilan pemeriksaan pada 22 Juni 2022. Kemudian Dinda pun mendatangi Polsek Percut Sei Tuan pada 28 Juni 2022 untuk memenuhi panggilan tersebut. Saat itu Dinda mengaku diperiksa sampai sekitar pukul 16.30 WIB. Di hari itu pula dia ditetapkan jadi tersangka.

Mau Tahu Kelanjutan Ceritanya. Baca Halaman Selanjutnya:



Simak Video "Penampakan Kobaran Api yang Membakar Ruang Tipikor Polda Sumut "
[Gambas:Video 20detik]