Aceh

Teguk Miras Oplosan, Warga Jabar Tewas di Pidie Aceh

Agus Setyadi - detikSumut
Kamis, 07 Jul 2022 04:44 WIB
Polres Bandara Soetta tangkap 4 pengoplos miras oplosan
Ilustrasi minuman Miras oplosan. Foto: Kadek Melda Luxiana/detikcom
Banda Aceh -

Seorang warga Jawa Barat (Jabar), IK (29) tewas akibat mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) oplosan. Korban bersama dua temannya sebelumnya menggelar pesta miras oplosan di sebuah penginapan di Pidie, Aceh.

"Korban meninggal dunia dalam perawatan di Puskesmas Geumpang. Dua temannya masih dalam perawatan," Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Muhammad Rizal kepada wartawan, Rabu (6/7/2022).

Pesta miras digelar di penginapan milik seorang warga di Desa Bangkeh Kecamatan Geumpang, Selasa (5/7) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Ketiga korban merupakan warga Jawa Barat (Jabar).


Mereka adalah IK (29) asal Kecamatan Jampang Kulon serta Sidik (19) dan Dede Muslih (22) berasal dari Kecamatan Ciemas. Rizal mengatakan, ketiga korban membuat miras oplosan dengan mencampur alkohol serta minuman energi dalam botol air mineral ukuran 1,5 liter.

Usai mengkonsumsi minuman tersebut, IK mengeluh sakit dan sesak nafas pada Rabu pagi sekitar pukul 05.00 WIB. IK kemudian meminta seorang temannya, Madia (50) untuk memijit badan korban.

"Karena tak kunjung pulih dan berkurang rasa sesak nafasnya, kemudian sekitar pukul 07.30 WIB, korban IK meminta saksi Madia mengantarkan korban ke Puskesmas Geumpang untuk berobat," jelas Rizak.

Sejam berselang, korban Didik dan Dede juga datang ke Puskesmas Geumpang. Keduanya juga mengeluhkan hal yang sama.

"Beberapa saat setelah dirawat korban IK meninggal dunia di Puskesmas Geumpang dan dua teman korban harus dirujuk ke RSU Tgk Chik Ditiro Sigli," kata Rizal.

"Saat ini Polsek Geumpang bersama tim inafis Satreskrim Polres Pidie sedang menyelidiki dan memeriksa saksi-saksi serta telah menyita bekas minuman oplosan yang dikonsumsi korban," ujar Rizal.



Simak Video "9 Orang di Jepara Tewas Gegara Miras Oplosan, Pemilik Warung Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/bpa)