Aceh

Pria di Banda Aceh Dipolisikan Repdem karena Sebut PDIP Partai PKI

Agus Setyadi - detikSumut
Jumat, 24 Jun 2022 12:43 WIB
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy (ANTARA/M Haris SA)
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy. (ANTARA/M Haris SA)
Banda Aceh -

Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Aceh melaporkan seorang pria di Banda Aceh berinisial DM (45) ke Polda Aceh. DM diduga menyamakan PDIP dengan PKI.

"DM melalui WhatsApp menulis bahasa PDIP itu Partai PKI," kata Ketua Repdem Aceh Nazaruddin saat dikonfirmasi detikSumut, Jumat (24/6/2022).

Nazaruddin melaporkan DM ke SPKT Polda Aceh pada Sabtu (18/6). Dia enggan menjelaskan lebih lanjut dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkannya.


Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, mengatakan, dalam laporan itu Nazar ikut melampirkan bukti tangkapan layar percakapan antara saksi dengan DM. Dalam percakapan itu, DM diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap PDIP.

"Ada laporan yang masuk ke SPKT Polda Aceh terkait pencemaran nama baik PDIP. Terlapornya akan kita panggil untuk diperiksa pada Senin nanti," jelas Winardy, Kamis (23/6).

Menurut Winardy, penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap terlapor untuk dilakukan klarifikasi dan pengumpulan bahan keterangan lainnya. Polisi masih mendalami kasus tersebut.

"Kami sudah terima laporan pencemaran nama baik PDIP dari Ketua Repdem Aceh. Insyaallah terlapor akan kita panggil untuk dimintai keterangannya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Aceh melaporkan seorang pria di Banda Aceh berinisial DM (45) ke Polda Aceh. DM diduga melakukan pencemaran nama baik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Ada laporan yang masuk ke SPKT Polda Aceh terkait pencemaran nama baik PDIP," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Laporan itu dibuat Ketua DPD Repdem Aceh Nazaruddin pada 18 Juni 2022. Nazar juga disebut ikut melampirkan bukti tangkapan layar percakapan antara saksi dengan DM.

Dalam percakapan itu, DM diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap PDIP. Winardy belum membeberkan kata-kata pencemaran yang dilakukan DM.



Simak Video "Haikal Hassan Minta Maaf Sebut Soekarno Tukang Penjarakan Ulama "
[Gambas:Video 20detik]
(agse/dpw)