Bengkulu

Teganya Oknum Polisi di Bengkulu Aniaya ART hingga Babak Belur

Tim detikSumut - detikSumut
Kamis, 09 Jun 2022 10:50 WIB
Ilustrasi pengeroyokan, ilustrasi penganiayaan, audrey
Foto: Ilustrasi: Fuad Hashim
Bengkulu -

Oknum polisi berinisial B yang bertugas di Polda Bengkulu diduga menganiaya YA (22) hingga babak belur. Korban merupakan asisten rumah tangga (ART) di rumah B. Aksi bejat B dilakukan bersama istrinya.

Usai dianiaya YA mengalami luka memar di bagian mata dan luka bakar akibat disiram air panas oleh B dan istrinya.

Tak sampai di situ, YA juga disebut sering dipaksa untuk hujan-hujanan. YA juga disebut pernah disiram menggunakan air cabai oleh majikannya itu.


YA sendiri sudah melaporkan perbuatan majikannya itu ke polisi. Laporan itu disampaikan YA bersama warga sekitar.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Welliwanto Malau membenarkan ihwal laporan YA.

"Ya baru kita terima kemarin siang laporannya. Sudah kita lakukan visum sehabis pemeriksaan BAP saksi korban, visum sudah kami antarkan ke korban," ucap Welli kepada detikSumut, Selasa (7/6).

Sementara itu, Kepala UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Bengkulu, Ainul Mardiati, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan aduan terkait hal itu. Namun informasi lebih lanjut terkait hal itu belum diketahui.

"Saya koordinasi ke Kanit, katanya ada yang melapor soal asisten rumah tangga yang dianiaya majikan. Untuk kelanjutannya belum dapat info lagi, dan tadi kata Kanit korban telah dibawa pulang sama keluarganya," jelas Ainul.

Atas perbuatannya menganiaya, B dan istrinya telah diperiksa oleh Bid Propam Polda Bengkulu.

"Terlapor B dan istrinya saat ini masih diperiksa Bid Propam Polda, kita belum mengetahui hasilnya karena masih menjalani pemeriksaan," ujar Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno.



Simak Video "Anak yang Dianiaya ART di Jakbar Ternyata 3 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)