Aceh

Foto Polwan Cantik di Aceh Dicatut untuk Isu Murtad

Agus Setyadi - detikSumut
Kamis, 02 Jun 2022 18:08 WIB
Briptu Ika Wulandari.
Briptu Ika Wulandari. (Foto: Dok. Humas Polres Bener Meriah)
Bener Meriah -

Briptu Ika Wulandari mengaku sedih dan kecewa setelah fotonya dicatut tanpa izin untuk isu murtad. Foto Polwan cantik asal Bener Meriah ini muncul di YouTube dan pemberitaan di media.

Keberadaan foto anggota Satlantas Polres Bener Meriah ini membuat heboh setelah sebuah media membuat berita berjudul "Polwan Cantik ini baru mengaku ikut Yesus setelah tujuh tahun pindah agama Kristen: masih kenakan hijab".

Berita itu bersumber dari sebuah akun YouTube yang mengulas tentang seorang Polwan yang disebut murtad. Polwan itu disebut bernama Bripka Wulandari, anggota Polres Dumai.


Namun foto yang ditampilkan pada halaman awal video itu adalah foto Briptu Ika. Setelah kabar murtad itu viral, Briptu Ika melayangkan protes.

"Saya kecewa dan sedih dengan berita yang beredar, saya muslim dan tidak ada niat pindah agama, banyak teman-teman nanya ke saya tentang berita itu," kata Ika kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Ika mengatakan, banyak teman-teman yang mempertanyakan kebenaran dirinya pindah agama. Bahkan pihak keluarga disebut saat membaca berita yang mengabarkan Briptu Ika murtad.

"Sekali lagi saya tidak ada niat untuk pindah agama, mudah-mudahan sampai akhir hayat tetap dalam keadaan beriman dan Islam," ujar Ika.

Briptu Ika mengaku akan melaporkan masalah tersebut kepada Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto. Dia meminta pemilik channel YouTube dan media segera mengklarifikasi berita tersebut.

"Saya akan melaporkan hal ini kepada pimpinan, mudah-mudahan saja channel YouTube tersebut dan pihak media segera menghapus foto saya dan mengklarifikasi berita-berita yang beredar," ujar Ika.



Simak Video "Gempa M 6,2 di Meulaboh Aceh Tak Berpotensi Tsunami"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/dpw)