Pria di Dairi Nekat Habisi Oppungnya demi Perhiasan dan Uang

Datuk Haris Molana - detikSumut
Kamis, 26 Mei 2022 08:29 WIB
Polisi mengamankan pelaku pembunuhan terhadap nenek kandung di Dairi ISTIMWEA
Polisi mengamankan pelaku pembunuhan terhadap nenek kandung di Dairi ISTIMWEA
Jakarta -

Seorang pria di Kabupaten Dairi, bernama Rincon Manullang (42) diduga nekat menghabisi Oppungnya atau nenek kandungnya demi menguasai perhiasan dan uang. Tindakan biadab tersebut dilakukan Selasa (24/5/2022).

Kasat Reskrim AKP Rismanto J Purba mengatakan bahwa Rincon Manullang merupakan warga Dusun Lumban Simbolon, Desa Dolok Tolong, Kecamatan Sumbul. Sementara korban, Minta Siregar (97), warga Kecamatan Onan Ganjang, Humbang Hasundutan.

Rismanto menuturkan, pihak kepolisian menerima informasi adanya dugaan pembunuhan. Dari laporan itu, personel bergerak melakukan penyelidikan. Personel pun kemudian menangkap pelakunya yang tak lain merupakan cucu kandung korban.


"Dengan waktu kurang dari 1 X 24 jam berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku yang merupakan cucu dari korban," ujar Rismanto.
Sesuai dengan pendalaman petugas, motif dari peristiwa itu, untuk menguasai perhiasan dan uang milik korban.

Personel pun mencari dan berhasil menemukan barang bukti berupa satu buah kalung emas, dua buah cincin emas, satu buah dompet, serta uang tunai sebesar Rp 610 ribu.

"Barang bukti tersebut disembunyikan oleh pelaku di ladangnya yang berjarak sekitar 4 KM dari lokasi kejadian dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki dengan Medan menanjak juga curam," ujar Rismanto.



Simak Video "Palaku Pembunuhan Sadis IRT di Palopo Ternyata Sang Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/bpa)