Sumatera Selatan

Kondisi Terkini Polisi di Sumsel yang Ditembak Saat Tangkap Bandar Sabu

Prima Syahbana - detikSumut
Selasa, 24 Mei 2022 14:49 WIB
RS Bhayangkara Palembang tempat Briptu Khairul dirawat.
RS Bhayangkara Palembang tempat Briptu Khairul dirawat. (Foto: Prima Syahbana/detikSumut)
Palembang -

Personel Satres Narkoba Polres Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), Briptu Khairul ditembak saat menangkap dua orang bandar sabu di Desa Bingin Janggut, Muara Kelingi. Dia harus menjalani operasi akibat luka tembak di pinggul.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono mengungkapkan, kondisi Briptu Khairul hingga saat ini masih lemah dan belum bisa makan. Dia sudah menjalani operasi pengangkatan proyektil di RS Bhayangkara Palembang, empat hari yang.

"Dia masih belum bisa makan. Masih pakai infus," kata Gusti kepada detikSumut, Selasa (24/5/2022).


Briptu Khairul awalnya dilarikan ke RS di Lubuklinggau, namun dia harus dirujuk ke RS Bhayangkara Moh Hasan di Palembang karena keterbatasan peralatan operasi.

Menurut Gusti, sampai sejauh ini Briptu Khairul masih harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU karena luka tembak yang ia alami. Diketahui, Briptu Khairul terkena luka tembak tepat di bagian pinggul hingga tembus ke organ usus.

"Masih perawatan di ICU, masih demam-demam dia. Ususnya juga masih perawatan, karena ususnya yang kena," ucap Gusti.

Sebelumnya, Polres Musi Rawas telah menangkap Jamari (57), pelaku penembakan terhadap Briptu Khairul. Kepada polisi Jamari mengaku nekat karena ingin menyelamatkan putranya, F, yang tertangkap saat kejadian.

"Pelaku mengakui telah melakukan penembakan terhadap anggota Polri yang sedang menangkap anaknya," kata Dedy Selasa (24/5/2022).

Menurut Dedy, usai kejadian Jamari kabur ke arah sekitar Desa Pendingan, Muara Lakitan di kediaman keluarganya. Dia ditangkap tim gabungan Polres Musi Rawas yang dipimpin langsung Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono, pada Minggu (22/5) siang.

"Pelaku ditangkap di tempat keluarga di lokasi tersebut tanpa perlawanan. Pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut," jelas Dedy.



Simak Video "Saat Ibu Mau Melahirkan Harus Ditandu Gegara Jalan Rusak di Sumsel"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)