Motif Begal yang Bacok Siswi di Ogan Ilir: Mau Beli Baju Lebaran

Sumatera Selatan

Motif Begal yang Bacok Siswi di Ogan Ilir: Mau Beli Baju Lebaran

Prima Syahbana - detikSumut
Jumat, 22 Apr 2022 21:15 WIB
Begal di Ogan Ilir ditangkap
Begal di Ogan Ilir ditangkap (Prima/detikSumut)
Ogan Ilir -

Polisi menangkap begal sadis yang membacok dan merampas motor seorang siswi di Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel). Pelaku berinisial DE itu mengaku nekat melakukan aksinya untuk membeli susu dan baju lebaran anak.

"Karena nyari buru'an (rongsokan) sekarang sudah susah, dimana pas (waktu) siang itu istri nelpon minta belikan susu sama baju lebaran. Karena aku lah kepeningan (panik) jadi nekat ngebegal dia," ungkap DE saat diamankan di Mapolda Sumsel, Jumat (22/4/2022).

DE juga mengakui bahwa saat melakukan aksi sadisnya dia tiga kali melakukan penusukan terhadap SB. Dimana menurutnya, senjata tajam yang dia gunakan memang kerap dibawa saat megepul barang bekas.


"Kami papasan, awalnya aku hanya ingin merampas hpnya dengan hanya menikam sekali, namun karena korban berteriak aku kembali menusuk semua di bagian belakang pundak korban," tuturnya.

Namun, pada tusukan ketiga hingga pisau cap garpu yang DE gunakan tertinggal dipundak korban. Melihat korban terkapar DE pun merampas kunci dan membawa kabur motor korban.

"Aku ambil motornya itu, karena pas mau kabur motor saya mogok, jadi saya rampas motor dia, dia melawan jadi saya tusuk lagi. Karena saya panik, saya dorong dia ke sungai dan meninggalkannya bersama dengan motor butut saya," katanya.

"Setelah kejadian itu saya kabur dan bersembunyi di tempat istri saya tinggal di Desa Sepucuk, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten OKI. Karena sangking ngebutnya kabur, hp itu jatuh di jalan, motor itu rencana mau aku pakai dan sengaja bodinya saya lepas," jelasnya.

Kasubdit Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika membenarkan semua pengakuan korban. Menurutnya, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pendalaman.

"Dari pengakuannya katanya terdesak kebutuhan mau beli susu anak dan baju lebaran, tapi kita akan terus dalami semua pengakuan-pengakuan pelaku ini," kata Agus kepada detikSumut.

Seperti diketahui, siswi berinisial SB dibacok dan motornya dirampas saat perjalanan pulang dari sekolah. Polisi yang memburu pelaku kemudian menangkap DE dari tempat persembunyiannya.

"Iya benar, pelakunya sudah ditangkap. Diberikan tindakan tegas terukur karena mencoba melawan anggota saat akan ditangkap," kata Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Anwar Reksowidjojo kepada detikSumut.



Simak Video "Tampang Begal Sadis Sumsel yang Tembak Mati Pria di Depan Istri-Anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)