Taput Diguncang Gempa, Disperindag Batam Pastikan Pasokan Cabai Aman

Kepulauan Riau

Taput Diguncang Gempa, Disperindag Batam Pastikan Pasokan Cabai Aman

Alam - detikSumut
Minggu, 02 Okt 2022 15:00 WIB
Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau
Foto: Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau.(Istimewa)
Medan -

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam memastikan pasokan bahan kebutuhan pokok dari Tapanuli Utara, Sumatera Utara ke Kota Batam, Kepri aman pasca daerah tersebut diguncang Gempa pada Sabtu (1/10) dini hari lalu.

"Kami menyampaikan turut berduka atas gempa yang menimpa Tapanuli Utara. Terkait dengan adanya gempa di daerah tersebut, untuk pasokan pangan kita tidak ada masalah," kata Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau, Minggu (2/10/2022).

Gustian mengatakan bahwa pasokan bahan kebutuhan pokok yang disuplai dari Tapanuli Utara itu diantaranya cabai, kentang, lengkuas dan jeruk. Dia juga menyebutkan untuk bahan pokok tidak hanya disuplai dari daerah tersebut tetapi beberapa daerah lainnya di wilayah Sumatera dan Pulau Jawa.


"Sampai saat ini pasokan dari daerah tersebut aman. Mudah-mudahan tidak ada masalah. Komoditas yang paling banyak di suplai dari daerah tersebut ialah cabai. Lebih kurang 5 ton per minggunya," ujarnya.

Mengantisipasi kelangkaan bahan pangan di Kota Batam, Pemerintah Kota Batam dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara telah melakukan kerjasama di bidang pangan.

Kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) yang sebelumnya sudah dilakukan Pemko Batam dengan Pemprov Sumatera Utara. Perjanjian kerja sama (PKS) antara Tapanuli Utara dan Kota Batam dilakukan pada 14 September 2022 lalu.



Simak Video "Balita di Batam Tewas Usai Ditinju dan Dibanting Pacar Ibunya"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)