Kebakaran Kantor Disdik Riau Diduga Akibat Korsleting di Kantin

Riau

Kebakaran Kantor Disdik Riau Diduga Akibat Korsleting di Kantin

Raja Adil Siregar - detikSumut
Kamis, 03 Nov 2022 09:36 WIB
Kantor Disdik Riau terbakar
Kantor Disdik Riau terbakar (Istimewa)
Pekanbaru -

Kantor Dinas Pendidikan Riau terbakar malam tadi. Polisi menduga api berasal dari korsleting listrik di kantin.

"Hasil pemeriksaan awal diduga api dari kantin di kantor Disdik. Kuat dugaan dari korsleting listrik di kantin," terang Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andri Setiawan, Kamis (3/11/2022).

Selain korsleting listrik, ada dugaan juga api dari gas LPG. Sebab saat kejadian banyak pegawai yang sedang lembur di kantor tersebut.


"Malam itu di kantor ramai karena banyak yang lembur, di kantin juga masih banyak orang. Jadi antara korsleting atau di gas LPG, namun kuat dugaan dari korsleting," kata Andri.
Andri memastikan tidak ada korban dalam insiden tersebut. Seluruh berkas penting juga aman karena gedung utamanya tidak ikut terbakar.

Informasi diterima detikSumut, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Api diduga berawal dari bangunan yang dekat gedung utama kantor dinas.

Kobaran api terjadi cukup cepat karena di lokasi tiupan angin sangat kencang. Tidak lama api berkobar, petugas dari pemadam kebakaran pun langsung turun ke lokasi.
Beruntung, malam ini sekitar pukul 20.40 WIB kobaran api berhasil dipadamkan tim pemadam kebakaran dibantu Satpol PP yang kebetulan sedang patroli.

Kabid SMK Disdik Riau, Yusri saat dimintai konfirmasi membenarkan kebakaran terjadi di komplek Disdik Riau. Bahkan saat ini dia dan sejumlah pejabat sudah di lokasi.

"Betul (terbakar), ini kami sedang di kantor juga. Api sudah padam, kejadian tadi habis magrib," kata Yusri tadi malam.



Simak Video "32 Orang Tewas Akibat Kebakaran Melanda Tempat Karaoke di Vietnam"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/astj)