Sidang Perdana Gugatan Cerai, Bupati Banyuasin Absen

Sumatera Selatan

Sidang Perdana Gugatan Cerai, Bupati Banyuasin Absen

Prima Syahbana - detikSumut
Jumat, 30 Sep 2022 20:00 WIB
Bupati Banyuasin Askolani.
Bupati Banyuasin Askolani (Foto: Istimewa)
Palembang -

Sidang perdana kasus gugatan cerai Bupati Banyuasin Askolani ke istrinya, Sri Fitriyanti telah digelar. Namun, saat itu Askolani tidak hadir.

Semula sidang tersebut diagendakan pada Selasa (27/9) lalu. Karena Askolani tidak hadir, Fitri terpaksa pulang.

"Sidang perdana kemarin dia (Askolani) tak datang, jadi klien kami (Fitri) yang datang kami suruh pulang," kata Kuasa hukum Sri Fitriyanti, Mora kepada detikSumut, Jumat (30/9/2022).


Adapun agenda dalam sidang perdana kasus perceraian tersebut yakni tentang mediasi diantara kedua pihak, dalam hal ini Askolani dan Fitri.

"Agenda sidang perdana kemarin itu tentang mediasi ya, jadi karena pemohon tidak hadir jadi mediasi tidak bisa dilaksanakan, maka ditentukan di hari Jumat ini," lanjutnya.

Namun, lanjutnya, agenda mediasi yang rencana dilakukan pada hari ini juga belum bisa dilaksanakan. Hari ini, katanya, Askolani dan Fitri juga tak hadir melainkan ia dan kuasa hukum Askolani saja.

"Hari Jumat ini, itu untuk menentukan teknisnya seperti apa. Karena itu ada berubah, kita tidak bisa menggunakan kuasa khusus untuk menghadiri mediasi, dibutuhkan kuasa istimewa namanya. Nah, setelah kami lengkapi itu maka nanti akan ada cara penyelesaian mediasi itu, bisa terjadi," tambahnya.

Karena kehendak Askolani dan Fitri disebut bertentangan, maka kata Mora sidang pastinya akan tetap dilanjutkan sampai menemui titik kesepakatan.

"Pemohon tetap pada gugatannya, tetap pada permohonannya, kemudian kita juga tidak sependapat dengan permohonannya (pemohon), jadi kemungkinan sidangnya akan terus lanjut," jelasnya.

Diketahui, Bupati Banyuasin Askolani dikabarkan menggugat cerai istri, Sri Fitriyanti. Gugatan cerai itu dilayangkan Askolani diduga sebagai buntut dia dipolisikan oleh seorang wanita asal Jakarta bernama Nova Yuliani (42) dengan tudingan menikah lagi.

Gugatan cerai itu resmi dilayangkan Askolani pada Senin (19/9) kemarin. Perceraian antara Askolani dan Fitri disebut karena keduanya sudah tidak sejalan, beda prinsip dan beda frekuensi. Fitri sendiri ketika dikonfirmasi juga membenarkan terkait hal itu.

"Iya, dia (Askolani) menggugat saya itu kemarin (19/9). Jadi intinya Bapak tuh kan menurut dia kan beda prinsip ya, beda frekuensi ya," kata Fitri kepada detikSumut, Selasa (20/9) lalu.

Di samping itu, Askolani juga telah menceraikan Fitri secara agama April 2022 lalu. Tapi, sejak saat itu hingga Juli Fitri memilih tetap tinggal dengan suami karena berfikir kondisi anaknya.



Simak Video "Ibu Hamil Ini Harus Naik Perahu saat Mau Melahirkan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)