Kunjungi Perindo, Lokot Serukan Pemilu 2024 Tanpa Politik Identitas

Kunjungi Perindo, Lokot Serukan Pemilu 2024 Tanpa Politik Identitas

Tim detikSumut - detikSumut
Rabu, 28 Sep 2022 22:06 WIB
Pertemuan pengurus Demokrat dan Perindo Sumut di Medan. (Foto: Istimewa)
Pertemuan pengurus Demokrat dan Perindo Sumut di Medan. (Foto: Istimewa)
Medan -

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution berharap kontestasi politik di tahun 2024 berjalan tanpa perpecahan. Ia menilai itu bisa dilakukan ketika politik identitas tidak lagi digunakan.

"Kita sama-sama sebagai partai nasionalis, harapan kita agar terwujudnya kontestasi politik tanpa politik identitas. Karena kita inginkan adalah politik persaudaraan yang nyaman bagi seluruh masyarakat," ujar Lokot, Rabu (28/9/2022).

Ia menyampaikan itu saat silaturahmi politik ke DPW Partai Perindo Sumut. Lokot menuturkan dalam perjalanan politik di Sumut, komitmennya adalah bagaimana melahirkan persaingan politik yang sehat dan sejuk, serta jauh dari penyekatan identitas tertentu.


Menurut dia, hal inilah yang mesti dijalankan bersama dengan partai politik. "Jika hari ini dilaksanakan pemilihan legislatif, dan pilpres, maka yang menang adalah swing voters. Inilah yang kita harapkan terjadinya kontestasi politik yang sejuk dan nyaman di Sumut ini, karena tujuan kita dalam partai politik adalah sama-sama bisa berbuat untuk menjadikan rakyat sejahtera," ucapnya.

Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham mengatakan, kebersamaan dalam bingkai persatuan antar partai menjadi bagian penting untuk membawa Sumut sejahtera. "Silaturahim ini yang utama. Karena bagi kami silaturahmi adalah sebuah kemenangan," katanya.

Sebelum mengunjungi Perindo, pengurus Demokrat Sumut terlebih dahulu mengunjungi Partai NasDem. Kunjungan kedua partai itu juga dalam rangka perkenalan pengurus yang baru dilantik beberapa waktu lalu.



Simak Video "Jokowi: Politisi Jangan Saling Menjatuhkan, Kalau Bisa Saling Puji"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)