Gerindra Kepri Dukung Muhammad Rudi Maju Pilgub 2024

Kepulauan Riau

Gerindra Kepri Dukung Muhammad Rudi Maju Pilgub 2024

Alamudin Hamapu - detikSumut
Rabu, 28 Sep 2022 07:30 WIB
Ketua DPD Gerindra Kepri Iman Sutiawan saat menyampaikan pernyataan dukungan Gerindra Kepri. Istimewa
Ketua DPD Gerindra Kepri Iman Sutiawan saat menyampaikan pernyataan dukungan Gerindra Kepri. Istimewa
Batam -

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kepri telah menyatakan akan mendukung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Dukungan itu disampaikan ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan dari vidio yang diterima detikSumut.com.

"Saya sudah izin sama pimpinan, Tahun 2024 mendatang kita akan dukung Pak Rudi sebagai gubernur. Realitas kita berpikir kemajuan Kota Batam harus kita imbangkan dengan kota-kota yang ada di Provinsi Kepri," ujarnya.

Pernyataan ketua DPD Gerindra Kepri, itu disampaikan saat pelantikan DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang di CK Tanjungpinang Hotel & Convention Centre, pada Jumat (24/9/2022) lalu.


Dalam video berdurasi 1,25 menit itu, Iman menyebutkan dukungan Gerindra Kepri akan diberikan kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sebagai calon Gubernur Kepri dan telah mendapatkan restu dari pimpinan DPP Gerindra.

Sementara itu Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang berencana akan maju kembali sebagai calon incumbent di Pilgub Kepri belum mau menanggapi serius sikap Gerindra Kepri tersebut. Ansar sendiri merupakan kader partai Golkar dan menjadi Bupati Bintan dua periode sebelum terpilih menjadi Gubernur Kepri.

"Setiap partai punya hak masing-masing. Saya konsolidasi kerja dulu, masih panjang," kata Ansar saat melakukan kunjungan kerja di Batam, Selasa (27/9/2022).

Ansar menyebutkan Golkar sendiri memiliki delapan kursi dari total 45 kursi DPRD Kepri, sehingga tinggal konsolidasi dengan beberapa partai sudah bisa mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Tetapi kita tetap melakukan komunikasi awal dulu, namanya silaturahmi. Untuk wakil, nanti kita lihat," ujar Ansar.



Simak Video "Jokowi Semobil dengan Prabowo, Gerindra Ogah Spekulasi Endorse Pilpres"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)