Lampung

Sekap Sekeluarga dalam Kamar, 4 dari 7 Perampok Bersenpi di Lampung Ditangkap

Tommy Saputra - detikSumut
Selasa, 27 Sep 2022 11:29 WIB
intrusion of a burglar in a house inhabited
Ilustrasi perampokan. (Foto: iStock)
Lampung Timur -

Polisi berhasil menangkap empat dari tujuh perampok yang beraksi di Kecamatan Pasir Saksi, Lampung Timur. Dalam aksinya, para perampok menyekap satu keluarga dalam kamar serta merampas uang sebanyak Rp 20 juta dan tiga sepeda motor.

Empat perampok yang ditangkap itu yakni AY (32), RM (38) , ES (26), dan PM (27). Mereka ditangkap di lokasi berbeda dan tiga di antaranya ditembak karena melawan petugas.

"Jadi dari hasil laporan, mereka ini melakukan perampokan di rumah korban Sulimin (50) sekira jam 01.00 WIB Di Desa Purworejo Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur dengan nilai kerugian mencapai Rp 80 juta," kata Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, Selasa (27/9/2022).


Dia mengungkapkan, para perampok ini ditangkap di beberapa wilayah berbeda. Mereka bahkan kabur hingga ke Pandeglang, Cilacap dan Lampung Selatan.

Adapun modus yang digunakan para pelaku ini yakni masuk ke dalam rumah dengan cara mengetuk pintu dan kemudian mengancam para korban dengan menodongkan senjata api.

"Mereka ini langsung masuk ke dalam rumah, mereka menodongkan senpi dan senjata tajam kepada pemilik rumah. Kemudian para korbannya langsung diikat dengan lakban serta tali dan menyekap korban di dalam kamar," terangnya.

Usai menyekap korban, para pelaku dengan masing-masing peran secara leluasa menggasak seluruh isi rumah.

"Setelah korban ini disekap dan dijaga serta diancam senpi, pelaku lainnya langsung membawa uang tunai Rp 20 juta, 3 unit sepeda motor serta BPKB-nya dan beberapa dokumen penting," ujar Kapolres.

Dari, hasil pemeriksaan kepada para pelaku ternyata juga terlibat dalam tindak pidana pembobolan rumah sarang burung walet milik korban MR (51) warga Kecamatan Pasir Sakti, dengan nilai kerugian mencapai Rp 15 juta. Polisi pun masih memburu tiga pelaku lain yang masih kabur.



Simak Video "3 Perampok Perhiasan Emas Lansia di Jambi Dibekuk"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)