Stok Vaksin Meningitis untuk Jemaah Umroh di Sumut Masih Aman

Stok Vaksin Meningitis untuk Jemaah Umroh di Sumut Masih Aman

Kartika Sari - detikSumut
Selasa, 27 Sep 2022 20:30 WIB
The organs of the central nervous system (brain and spinal cord) are covered by 3 connective tissue layers collectively called the meninges.
Foto: thinkstock
Medan -

Vaksin meningitis sebagai syarat umroh disebut mulai langka di beberapa daerah di Jawa, bahkan ada yang harus vaksi di luar kota. Bagaimana dengan Sumut?

Manager PT Tiga Mitra Plus Tour&Travel (3 Mitra Plus), Muslim Guree mengungkapkan bahwa calon jemaah umroh dari wilayah Sumut tidak mendapatkan kesulitan untuk vaksinasi meningitis atau dapat dikatakan stok vaksin masih dalam kategori aman.

"Saat ini untuk vaksinasi seluruh calon jemaah umroh Sumut masih aman karena kita menganjurkan kepada jemaah agar mendapatkan vaksin sebulan sebelum keberangkatan sudah melakukan persiapan," ungkap Muslim, Selasa (27/9/2022).


Lanjutnya, stok vaksin meningitis di Sumut tidak terjadi kelangkaan hingga saat ini. Hal ini lantaran pihak travel sudah memberikan informasi terkait vaksin meningitis.

Maka untuk menghindari kelangkaan vaksinasi meningitis terjadi pada para calon jemaah umroh, seluruh pihak travel melakukan kebijakan masing-masing.

"Kalau kita biasa mengumumkan kepada jemaah umroh untuk vaksin satu bulan hingga tiga bulan sebelum keberangkatan, karena vaksin meningitis ini batas waktunya dua tahun, sehingga tidak terjadi hal yang kita khawatirkan," jelasnya.

Dikatakannya, menjelang akhir tahun 2022, pihaknya akan memberangkatkan sebanyak 200-an calon jemaah haji yang akan berangkat pada Oktober dan November serta sebagian lainnya pada akhir Januari 2023.

"Direncanakan 200-an calon jemaah umroh akan berangkat selama beberapa bulan kedepan ini, karena seperti kita ketahui penerbangan pesawat susah dan hanya ada tersedia satu pesawat saja yang jalan di Kota Medan," pungkas Muslim.



Simak Video "Sakit Hati Dibilang Pengangguran, Pria di Medan Tusuk Keponakan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)