ABK Asal Sumut Hilang Usai Kabur dari Pemeriksaan Bea Cukai di Meranti

Riau

ABK Asal Sumut Hilang Usai Kabur dari Pemeriksaan Bea Cukai di Meranti

Raja Adil Siregar - detikSumut
Selasa, 27 Sep 2022 13:16 WIB
Tim SAR melakukan pencarian terhadap ABK yang hilang setelah terjun ke sungai saat hendak diperiksa Bea Cukai.
Tim SAR melakukan pencarian terhadap ABK yang hilang setelah terjun ke sungai saat hendak diperiksa Bea Cukai. (Foto: Dok. Basarnas)
Kepulauan Meranti -

Seorang anak buah kapal (ABK) bernama Ilham (40) hilang setelah terjun ke Sungai Tohor, Kepulauan Meranti, Riau. Ilham hilang setelah melompat dari kapal saat hendak diperiksa oleh petugas Bea Cukai Selat Panjang.

Informasi diterima detikSumut, hilangnya korban terjadi pada Senin (26/9) kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB. Korban adalah ABK kapal KLM Cahaya Indah.

Kabar soal hilangnya warga Tanjung Balai, Sumatera Utara tersebut diterima Kantor Basarnas Pekanbaru melalui Kantor Unit Siaga SAR Kepulauan Meranti. Laporan itu langsung ditindaklanjuti.


"Telah kami terima informasi dari Petugas Bea Cukai Selat Panjang terkait ada orang hilang di Sungai Tohor," kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, Selasa (27/9/2022).

I Nyoman mengatakan sampai saat ini korban belum ditemukan. Tim SAR masih terus melakukan pencarian di sekitar lokasi korban dilaporkan terjun dan hilang.

"Petugas Bea Cukai telah melakukan pencarian di sekitar titik koordinat korban terakhir terlihat. Namun belum ditemukan korban," katanya.

Sementara Kapolres Meranti, AKBP Andi Yul memastikan korban melompat saat kejadian. Korban kemudian hilang dan belum ditemukan.

"Lari saat ada pemeriksaan dari Bea Cukai, bukan jatuh," kata Kapolres.

Selain itu, sejumlah ABK juga diamankan dalam operasi Bea Cukai. Mereka yang diamankan telah ditangani petugas Bea Cukai.

"Ada yang diamankan sama Bea Cukai. Itu informasi sementara yang kami terima di lapangan. Bea Cukai menangani," katanya.



Simak Video "Eks Kades Ini Dulu Viral Tidur Bareng Uang, Kini Tersangka Korupsi"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/dpw)