Usai Rapat Bareng Komisi I DPR, KSAD Hormat ke Panglima TNI

Nasional

Usai Rapat Bareng Komisi I DPR, KSAD Hormat ke Panglima TNI

Tim detikNews - detikSumut
Senin, 26 Sep 2022 16:10 WIB
Jakarta -

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman kompak menghadiri agenda rapat kerja bersama Komisi I DPR. Rapat sendiri berlangsung selama kurang lebih tiga jam dan berjalan tertutup.

Dilansir detikNews Senin (26/9/2022), rapat selesai sekitar pukul 13.25 WIB. Hadir dalam rapat itu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Prabowo terlihat berbincang dengan Dudung sambil berjalan menuju pintu keluar ruang rapat. Dudung lalu berpisah dengan Prabowo karena hendak keluar dari pintu rapat bagian Sekretariat Komisi I DPR. Prabowo dan Andika kemudian berjalan menuju pintu lainnya.


Saat berjalan ke pintu bagian Sekretariat, Dudung mendadak balik badan dan berjalan ke arah Andika. Dudung berkomunikasi ke stafnya.

"Pak, salaman dulu, Pak Panglima," katanya.

Dudung berjalan menuju Andika dan memberi salam hormat. Andika membalas salam hormat Dudung seraya tersenyum. Keduanya lalu bersalaman.

Andika kemudian lanjut berjalan mendampingi Prabowo. Dudung bergegas meninggalkan ruang rapat.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hingga KSAD Jenderal Dudung Abdurachman hadir dalam rapat Komisi I DPR bersama Menhan Prabowo Subianto. Andika dan Dudung duduk sejajar diselingi Prabowo.

Untuk diketahui, kehadiran Jenderal Andika dan Jenderal Dudung saat ini menarik perhatian. Sebab sebelumnya, keduanya santer jadi perbincangan lantaran diisukan tak harmonis. Isu itu dimunculkan oleh anggota Komisi I DPR Fraksi PDIP Effendi Simbolon dalam rapat.



Simak Video "Jenderal Dudung: Beda Pendapat Itu Biasa, TNI Tetap Solid"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)