Mutasi Polri, Penyidik Kasus Brigadir J jadi Wakapolda Kepri

Kepulauan Riau

Mutasi Polri, Penyidik Kasus Brigadir J jadi Wakapolda Kepri

Alamudin Hamapu - detikSumut
Senin, 26 Sep 2022 11:55 WIB
Penyidik Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Agus Suharnoko.
Brigjen Agus Suharnoko jadi Wakapolda Kepri. (Foto: Dok. detikSumut)
Tanjungpinang -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan di institusi Polri. Wakapolda Kepri Brigjen Rudi Pranoto juga ikut dimutasi.

Rotasi dan mutasi Wakapolda Kepri Brigjen Rudi Pranoto tertuang dalam dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2046/IX/KEP./2022, tanggal 24 September 2022 tentang alih tugas jabatan.

"Brigjen Rudi pranoto digantikan oleh Brigjen Agus Suharnoko. Brigjen Agus Suharnoko sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri," Kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, Senin (26/9/2022).


Wakapolda Kepri Brigjen Rudi Pranoto dalam telegram tersebut mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dengan pangkatb irjen.

"Alih tugas jabatan dan Mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier serta penempatannya juga sesuai dengan lompetensi tiap-tiap personel Polri," ujarnya Harry.

Brigjen Agus Suharnoko diketahui sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Mabes yang melakukan pemeriksaan terhadap 11 keluarga keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Jambi. Dia menduduki posisi itu sejak 2020 lalu.

Brigjen Agus Suharnoko menjabat penyidik Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Mabes Polri sejak tahun 2020.

Pada Juli lalu, Agus Suharnoko dan sejumlah penyidik Mabes Polri memeriksa anggota keluarga Brigadir J di Mapolda Jambi. Agus yang memimpin tim itu.

Seluruh anggota keluarga inti Yosua diperiksa saat itu, mulai dari aya, ibu, adik hingga tante Brigadir J. Kekasih Brigadir J juga diperiksa saat itu.



Simak Video "Sederet Nama-nama yang Dimutasi Kapolri Buntut Kasus Brigadir J"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)