3 Film Anak Indonesia Awal Tahun 2000-an, Nostalgia Masa Kecil

3 Film Anak Indonesia Awal Tahun 2000-an, Nostalgia Masa Kecil

Tim detikSumut - detikSumut
Minggu, 28 Agu 2022 16:20 WIB
Film anak ajaib
Foto: Film anak ajaib (Screenshot video Youtube)
Medan -

Pada akhir tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an, berbagai jenis film tayang di televisi anda. Termasuk film anak-anak.

Film-film ini terus ditayangkan khususnya untuk mengisi waktu libur sekolah. Film-film ini dibintangi sejumlah selebriti cilik saat itu, seperti Joshua Suherman, Sherina Munaf, Gracia Indri, Cecep Reza hingga Derby Romero.

Nah, untuk mengingatkan kamu yang lahir di tahun 1990-an, sekaligus nostalgia masa lalu, berikut tiga film anak yang populer di awal tahun 2000-an.


1. Anak Ajaib

Film anak ajaib ini dirilis tahun 1999. Tokoh utama dalam film ini sebagai anak ajaib adalah Tomi, yang saat itu diperankan oleh Joshua Suherman.

Film ini bercerita tentang Tomi yang merupakan robot yang menyerupai anak bungsu Pak Bernard yang diperankan oleh Sion Gideon.

Pak Bernard menciptakan Tomi menyerupai anaknya karena anaknya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Dalam film ini, Tomi diceritakan sebaga robot yang sangat baik.

Di zaman itu, bukan hanya cerita filmnya, sound dari film ini pun menjadi populer di tengah masyarakat. Sejumlah selebriti cilik saat itu yang ikut bermain dalam film ini yaitu Joshua Suherman, Gracia Indri, Cecep Reza, dan Leony.

Film anak ajaibFilm anak ajaib (Screenshot video Youtube)

2. Joshua Oh Joshua

Film selanjutnya ini masih dibintangi Joshua Suherman sebagai pemeran utama. Selain Joshua, film ini dibintangi sejumlah bintang film terpopuler saat itu seperti Anjasmara dan Desi Ratnasari.

Joshua Oh Joshua bercerita tentang Jojo (diperankan Joshua) yang hilang karena dicuri oleh seorang wanita yang tidak waras. Kedua orang tuanya saat itu Pak Jefri (Anjasmara) dan Bu Jefri (Desi Ratnasari) terus mencari anaknya yang hilang.

Cerita pertemuan Jojo dan kedua orang tuanya itu saat Jojo membantu membawakan barang belanjaan Bu Jefri dari dalam mal hingga ke parkiran. Setelah beberapa kali bertemu, Bu Jefri melihat Jojo menggunakan kalung persis dengan kalung yang digunakan anaknya yang hilang dulu.

Karena hal itu, Bu Jefri kemudian menelusuri sejarah kelahiran Jojo yang saat itu diangkat anak oleh Nani (diperankan oleh Cut Keke) dan suaminya yang bekerja sebagai pemulung. Dari hasil penelusuran yang dilakukan Bu Jefri, akhirnya terungkap jika Jojo adalah anak mereka.

Film Joshua Oh JoshuaFoto: Film Joshua Oh Joshua (Screenshot video Youtube)

3. Petualangan Sherina

Seperti judulnya, aktor utama dalam film ini adalah Sherina yang diperankan oleh Sherina Munaf. Diceritakan, Sherina yang awalnya bersekolah di Jakarta harus pindah ke Bandung karena ayahnya dipindahtugaskan ke Kota Kembang.

Sherina yang energik mudah berbaur dengan teman-teman di sekolah barunya di Bandung. Namun ada satu anak yang selalu mengganggunya yaitu Sadam (diperankan oleh Derby Romero).

Permusuhan keduanya di sekolah terjadi, namun permusuhan itu berubah menjadi persahabatan ketika keduanya sama-sama diculik. Sherina dan Sadam bekerjasama untuk bisa membebaskan diri dari penculik.

Film Petualangan SherinaFoto: Film Petualangan Sherina (Screenshot video Youtube)


Simak Video "Before, Now & Then (Nana) Jadi Film Panjang Terbaik FFI 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)