Gubernur Edy Lantik Arief Sudarto Trinugroho Sebagai Sekda

Farid Achyadi Siregar - detikSumut
Jumat, 19 Agu 2022 17:32 WIB
Gubernur Edy Rahmayadi lantik Arief Trinugroho sebagai Sekda Sumut.
Gubernur Edy Rahmayadi lantik Arief Trinugroho sebagai Sekda Sumut. (Foto: Dok. Biro Humas & Keprotokolan Pemprovsu)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akhirnya melantik Arief Sudarto Trinugroho menjadi Sekretaris Daerah (Sekda). Arief dilantik menggantikan Sabrina yang memasuki masa pensiun beberapa bulan lalu.

Sebelum diisi Arief, posisi Sekda Provinsi Sumut dipegang oleh Afifi Lubis sebagai Penjabat Sekda, sembilan bulan lamannya. Edy menyebut, tak ingin terburu-buru melantik sekda.

"Tidak ada terkesan buru-buru, makanya ada waktu awal dan waktu maksimal," kata Edy Rahmayadi usai prosesi pelantikan di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut di Medan, Jumat (19/8/2022).


Arief pun diingatkan untuk bekerja jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas. Edy juga mengingatkan Sekda yang baru dilantik agar memegang teguh loyalitas. Terutama loyal terhadap organisasi, yang sudah jelas peraturan dan programnya.

"Tugas anda sudah ditunggu rakyat Sumut. Pastikan anda jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas, " kata Edy Rahmayadi.

"Loyalitas tak bisa ditawar-tawar, Anda harus loyal dengan organisasi, organisasi ini sudah diatur harus berbuat apa, organisasi berpegang teguh pada RPJMD yang diparipurnakan DPRD," ucap Edy.

Sekda juga harus mengkoordinir seluruh OPD untuk konsisten dengan RPJMD yang sesuai dengan visi dan misi Sumut Bermartabat.

"Koordinasi secara ketat, karena anda (Sekda) adalah tiangnya. Anda tempat bertanya dan anda meluruskan hal-hal yang harus dikerjakan," kata Edy.

Disampaikan juga, Sekda harus bisa membagi atau membedakan mana tugas pribadi, kelompok hingga kepentingan organisasi. "Tidak ada organisasi provinsi ini diikutsertakan dalam kepentingan pribadi dan kelompok, yang ada kepentintan organisasi sesuai jobdesk-nya masing-masing, " kata Edy.



Simak Video "Cerita Gubsu Edy Ngaku Pernah 'Pakai' Narkoba Jenis Kokain"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)