Lampung

Pria di Tanggamus Tewas Tersambar Petir Saat Lomba Panjat Pinang

Tommy Saputra - detikSumut
Kamis, 18 Agu 2022 18:01 WIB
Warga mengibarkan bendera merah putih saat mengikuti lomba Panjat Pinang di kawasan Pantai Kelurahan Demaan, Jepara, Jawa Tengah, Senin (9/5/2022). Panjat Pinang tersebut untuk memeriahkan tradisi Syawalan atau Lebaran ketupat serta untuk menjalin kebersamaan dan menghibur warga. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/pras.
Ilustrasi panjat pinang (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)
Tanggamus -

Seorang pria bernama Bagas Prayoga (21) tewas tersambar petir. Bagas tersambar petir saat mengikuti perlombaan panjat pinang di Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus.

Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (17/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Peristiwa itu kemarin, korbannya satu orang atas nama Bagas warga setempat," kata dia saat dihubungi detikSumut, Kamis (18/8/2022).


Saat tersambar petir, kata dia, Bagas bersama timnya berlomba memanjat pinang untuk memperebutkan hadiah yang telah disediakan oleh panitia.

"Ketika posisi korban berada di puncak panjat pinang, kemudian petir besar menyambar tubuhnya sehingga korban langsung terjatuh ke bawah," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut korban dibawa ke Rumah Sakit Panti Secanti Gisting, namun nyawanya sudah tak tertolong lagi dan oleh pihak medis dinyatakan meninggal dunia.

Usai dinyatakan meninggal dunia, korban kemudian dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Tadi malam jenazah korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Blok VII Pekon Gisting Atas," terang dia.

Widhy menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada ketika cuaca menjadi buruk dan tidak melakukan aktifitas dil uar rumah apalagi di tempat terbuka terlebih saat ini di beberapa wilayah mulai musim penghujan.



Simak Video "Suporter Bola Bandar Lampung Gelar Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)