Riau

Kronologi Ayah-Anak Tewas Disambar Petir di Bengkalis

Raja Adil Siregar - detikSumut
Kamis, 18 Agu 2022 15:05 WIB
Lokasi ayah dan anak tewas disampar petir di Pantai Rupat Utara, Bengkalis, Riau.
Lokasi ayah dan anak tewas disampar petir di Pantai Rupat Utara, Bengkalis. (Foto: Istimewa)
Bengkalis -

Abdul Hakim (46) dan putrinya Novia Mustika (21) tewas disambar petir di Pantai Rupat Utara, Bengkalis. Abdul tewas di depan istrinya.

Informasi diterima detikSumut, keduanya tewas saat beristirahat di Pantai Tanjung Lapin, Rupat Utara, Rabu (17/8). Saat itu Hakim datang bersama istrinya, Meldiani (43) dan anaknya Alisya (11).

Hakim datang dari Dumai untuk berlibur sekaligus menjenguk Novia yang tengah melaksanakan KKN di Desa Tanjung Punak. Namun di tengah berlibur, daerah tersebut diguyur hujan dan petir bersahutan.


"Sekitar pukul 15.00 WIB korban bersama keluarga pergi berlibur ke Pantai Tanjung Punak. Itu sekaligus menjenguk anaknya yang sedang KKN di Desa Tanjung Punak itu," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Widjatmiko, Kamis (18/8/2022).

Setelah bermain, kedua korban istirahat di warung milik Ramlah. Mereka kemudian memesan makan karena saat itu kondisi cuaca gerimis.

Hingga pukul 15.45 WIB dan gerimis tidak kunjung reda. Di tengah rintik hujan tiba-tiba petir menyambar dengan keras dari atas ke pondok warung tempat istirahat.

Dalam waktu bersamaan warung tersebut roboh menimpa kedua korban. Sementara salah satu korban, Novia terpelanting dari pondok ke tanah.

Melihat kedua korban terkapar, warga dan pemilik warung langsung memberikan petolongan. Namun sayang, keduanya telah tewas akibat tersambar petir di tepi pantai.

Sekitar pukul 16.30 WIB kedua korban dievakuasi warga pakai mobil menuju klinik dokter Wahyudi di Jalan Rupat, Tanjung Medang.

Kapolsek Rupat Utara, AKP Abdul Wahab mengatakan korban tewas dengan luka bakar di sekujur tubuh. Korban langsung dibawa ke rumah duka di Kota Dumai.

"Menurut saksi-saksi ada luka bakar pada tubuh korban. Memang meninggal akibat disambar petir," katanya.

Wahab menyebut saat kejadian memang petir dan kilat cukup kencang di wilayah tersebut. Hal itu diduga jadi pemicu yang menyebabkan korban tewas.



Simak Video "Rugikan Rp 129 M, KPK Tetapkan 3 Tersangka Kasus Proyek Bengkalis"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/dpw)