Berita Nasional

Hadiri Sidang Tahunan MPR, Jokowi Pakai Baju Adat Bangka Belitung

Tim detikNews - detikSumut
Selasa, 16 Agu 2022 09:47 WIB
Jokowi tiba di DPR
Presiden Jokowi saat tiba di gedung MPR/DPR (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom)
Jakarta -

MPR menggelar sidang tahunan dengan agenda mendengar pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi selalu memakai baju adat saat menghadiri sidang tahunan MPR, hari ini Jokowi memakai baju adat dari Bangka Belitung.

Pantauan detikcom, Jokowi dan Iriana tiba di gedung DPR/MPR sekitar pukul 08.55 WIB, Selasa (16/8/2022). Jokowi dikawal oleh anggota Paspampres.

Jokowi langsung bersalaman dengan sejumlah pejabat yang hadir. Jokowi juga berfoto bersama para pimpinan lembaga negara. Tampak hadir dalam foto tersebut Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua MK Anwar Usman hingga Ketua DPR Nyalla Mahmud Mattalitti.


Sebelumnya, Wapres Ma'ruf Amin beserta istrinya juga sudah tiba untuk mengikuti Sidang Tahunan MPR. Selain Ma'ruf, para pejabat di Kabinet Indonesia Maju terpantau sudah hadir.

Ma'ruf Amin tiba di gedung kura-kura DPR RI sekitar pukul 08.45 WIB. Ma'ruf Amin tampak mengenakan pakaian daerah beskap hitam dilengkapi blankon coklat dan keris.

Sementara itu, istrinya, Wury Estu Handayani tampak mendampingi Ma'ruf Amin. Dia mengenakan kebaya warna cokelat.

Selain Ma'ruf Amin, terlihat juga sejumlah menteri sudah tiba di Gedung Nusantara jelang Sidang Tahunan MPR. Antara lain Menkominfo Johnny G Plate, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Kemudian, hadir pula pejabat publik lainnya yakni Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.



Simak Video "Jokowi Siapkan Rp 608,3 T untuk Sektor Pendidikan di Tahun 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)