Gubernur Kepulauan Riau Bagikan 2.000 Bendera Merah Putih di Karimun

Hanifah Widyas - detikSumut
Minggu, 14 Agu 2022 13:49 WIB
Pemprov Kepri
Foto: Pemprov Kepri
Jakarta -

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad terlihat menyerahkan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada 10 perwakilan di sela-sela pelepasan peserta Jelajah Wisata Karimun di Panggung Putri Kemuning Coastal Area, Karimun, Minggu, (14/08). Hal ini merupakan bentuk komitmennya dalam mendukung gerakan 'Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih' yang digagas Kementerian Dalam Negeri.

Di Karimun, Ansar mengatakan Gerakan 'Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih' di Kepri merupakan upaya pemerintah untuk menumbuhkan kesadaran bela negara, rasa cinta tanah air, dan meningkatkan nasionalisme pada masyarakat.

"Dengan pemikiran bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka dengan adanya pembagian bendera ini diharapkan masyarakat dapat mengibarkan Bendera Merah Putih di kediamannya masing-masing selama bulan kemerdekaan ini" ucapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (14/8/2022).


Diketahui Pemprov Kepri menyerahkan total sebanyak 2.000 bendera ke Kabupaten Karimun. Gerakan 'Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih' ini merupakan kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sebelumnya, Ansar melalui Sekdaprov Kepri Adi Prihantara juga telah menyurati seluruh OPD di Lingkungan Provinsi Kepri untuk berpartisipasi mengumpulkan dan menyediakan Bendera Merah Putih. Bendera Merah putih disiapkan dengan ukuran tertentu dan dikumpulkan kepada Bakesbangpol Provinsi Kepri.

Ansar juga merencanakan pembagian Bendera Merah Putih di kabupaten serta kota lain di Kepri. Adapun pembagian bendera akan dimulai dari Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada pekan depan.



Simak Video "KKP Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 30 M ke Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)