Round Up

Akhir Pelarian Penikam Siswa SD Deli Serdang Saat Belajar di Kelas

Tim detikSumut - detikSumut
Sabtu, 13 Agu 2022 07:46 WIB
Suasana di rumah duka siswa SD korban penikaman di dalam kelas.
Suasana rumah duka siswa SD di Deli Serdang yang tewas ditikam (Goklas Wisely/detikSumut)
Medan -

Seorang siswa SD di Deli Serdang, Sumatera Utara, SRB, tewas setelah ditikam oleh pamannya. Peristiwa sadis itu terjadi di dalam ruang kelas saat SRB mengikuti pelajaran.

Dari keterangan Ketua Yayasan Baiti Jannati, yayasan yang mengelola SD tempat SRB bersekolah, peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/8/2022). Awalnya SRB mengikuti apel pagi bersama murid lain seperti biasanya sekitar pukul 07.30 WIB.

Setelah apel, siswa SD di sekolah itu termasuk SRB masuk ke dalam kelas. Pembelajaran diawali dengan membaca ayat-ayat Al-Quran. Saat itu pintu kelas SRB dalam kondisi tertutup.


"Tiba-tiba pelaku datang dan mendobrak pintu kelas. SRB langsung ditusuk pakai pisau di bagian jantung," kata Ketua Yayasan Baiti Jannti, Waluyo.

Dijelaskan, saat itu seluruh siswa dan guru yang ada di dalam kelas itu panik dan langsung menjerit histeris. Waluyo juga langsung datang ke ruang kelas tempat peristiwa itu terjadi.

Waluyo mengatakan kondisi SRB saat itu sudah tergeletak berlumuran darah. Pihak sekolah kemudian membawa SRB ke rumah sakit, namun nyawanya tidak dapat tertolong.

"Kemungkinan SRB meninggal di jalan," sebutnyaWaluyo.

Pelaku penikaman yang merupakan paman dari bocah malang itu bernama Rahmat. Usai peristiwa itu, polisi pun turun untuk memburu Rahmat yang melarikan diri.

"Kami masih memburu pelaku. Untuk sementara identitas dan keluarga pelaku sudah diketahui," kata Kapolsek Sunggal Kompol Yudha saat diwawancarai di rumah duka, Selasa (9/8/2022).

Saat itu sejumlah orang pun diperiksa. Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Pelarian Rahmat akhirnya terhenti setelah pada Jumat (12/8) malam. Rahmat ditangkap oleh pihak kepolisian.

"Tadi pelaku sudah ditangkap saat berjalan di sekitaran Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara," ucap Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha saat dikonfirmasi detikSumut, Jumat (12/8) malam.



Simak Video "Jembatan di Deli Serdang Ambruk Usai Dlintasi Alat Berat"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)