Pembunuh Anak SD di Deli Serdang Saat Belajar di Kelas Ditangkap!

Goklas Wisely - detikSumut
Sabtu, 13 Agu 2022 00:07 WIB
Ilustrasi buron, buronan, buron ditangkap (Andhika-detikcom)
Foto: Ilustrasi buron (Andhika-detikcom)
Deli Serdang -

Setelah diburu selama empat hari, akhirnya pelaku pembunuhan anak SD berinsial SRB di sekolah Yayasan Baiti Jannati, Deli Serdang, ditangkap polisi. Pelaku bernama Rahmat yang merupakan paman SRB.

Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha mengatakan bahwa Rahmat ditangkap pada Jumat (12/8/2022) malam. Dia menjelaskan kini Rahmat sedang berada di Polsek Sunggal.

"Tadi pelaku sudah ditangkap saat berjalan di sekitaran Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara," ucap Chandra saat dikonfirmasi detikSumut.


Sebelumnya diberitakan, Ketua Yayasan Baiti Jannati, Waluyo mengungkapkan, SRB dibunuh pada Selasa (9/8/2022) sekitar pukul 07.30 WIB. Awalnya SRB mengikuti apel pagi bersama murid lainnya.

Selanjutnya SRB dan murid lainnya masuk ke kelas untuk membaca surat-surat pendek. Biasanya wali kelas mengajar dengan kondisi pintu terbuka. Akan tetapi kali ini pintu kelas ditutup.

"Tiba-tiba pelaku datang dan mendobrak pintu kelas. SRB langsung ditusuk pakai pisau di bagian jantung," kata Waluyo.

Guru dan siswa lain dalam kelas itu langsung menjerit histeris. Waluyo juga langsung menuju ruang kelas yang sudah gaduh itu.

Dia mendapati SRB sudah tergeletak berlumuran darah. Siswa malang itu kemudian dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong saat masih di perjalanan.

"Kemungkinan SRB meninggal di jalan," sebutnya.

Diketahui, pelaku penikaman itu adalah Rahmat (32) yang merupakan paman korban. Menurut salah satu anggota keluarga, korban sering dikasari oleh pelaku.

"SRB pernah dicekik juga sama pelaku. Tidak tahu masalah apa. Padahal SRB rajin dan penurut," kata sepupu korban, Wanda.

Sementara pelaku, usai menikam korban, pelaku langsung melarikan diri. Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan pun langsung memburu pelaku.



Simak Video "Dear Pak RK, Murid SDN di Subang Belajar 'Ngampar' Tanpa Kursi dan Meja"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)