Demokrat Sumut Sebut Program SBY Masih Digunakan Presiden Jokowi

Tim detikSumut - detikSumut
Jumat, 12 Agu 2022 22:29 WIB
Ketua PD Sumut Lokot Nasution (Foto: Istimewa)
Ketua PD Sumut Lokot Nasution (Foto: Istimewa)
Medan -

Sudah delapan tahun lalu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melepas jabatan Presiden RI. Tapi, sampai hari ini program pro rakyat yang dibuat di zaman SBY masih digunakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjabat saat ini.

"Saat ini Partai Demokrat di luar pemerintahan, tapi program kerakyatan yang dibuat oleh pemerintahan Pak SBY dan Partai Demokrat, masih dipakai hingga saat ini," ujar Ketua Partai Demokrat (PD) Sumatera Utara Lokot Nasution, melalui keterangannya, Jumat (12/8/2022).

Lokot menyampaikan itu saat membuka rapat pleno Partai Demokrat Sumut di Hotel Danau Toba Medan. Dia kemudian menyebut program pro rakyat yang dihasilkan di era SBY yang masih berjalan sampai hari ini yakni program keluarga harapan (PKH), sekolah negeri gratis 12 tahun, rumah subsidi baru kurang mampu dan lainnya.


Dia pun meyakini Indonesia akan lebih baik di masa akan datang ketika keluarga Yudhoyono diberikan amanah menjadi pemimpin Indonesia.

"Izinkan Partai Demokrat menjadi pemenang dan satu kali keluarga Yudhoyono menjadi presiden, saya yakin Indonesia akan lebih baik lagi," ucapnya.

Melalui rapat pleno ini Lokot menyampaikan pesan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang ingin pengurus mulai memanaskan mesin partai. Dengan begitu Partai Demokrat akan lebih siap menghadapi agenda pertempuran politik.

"Kita semua harus bersama untuk menyatukan strategi masing-masing guna meraih kemenangan besar secara bersama pada Pemilu 2024," katanya.

"Hari ini juga, Partai Demokrat sedang banyak dibicarakan semua kalangan, bahkan lembaga survey menempatkan kita masuk di tiga besar. Kita semua harus bergerak bersama demi kemenangan bersama dan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat seperti beberapa tahun lalu," tambahnya.

Hadir dalam kesempatan rapat pleno tersebut, Sekretaris PD Sumut Yudha Johansyah, Bendahara DPD Partai Demokrat Sumut, Tondi Roni Tua, Akhyar Nasution dan yang lainnya.



Simak Video "Kader Demokrat Curhat Kasus Mutilasi ke AHY, Singgung Era SBY Papua Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)