4 Situs Pencari Kerja Populer, Bisa Melamar Online Tanpa Ribet

Kartika Sari - detikSumut
Jumat, 12 Agu 2022 20:07 WIB
Ilustrasi Wawancara Kerja
Ilustrasi pencari kerja (Ilustrator: Edi Wahyono)
Medan -

Bekerja dengan posisi bagus dengan gaji besar menjadi idaman bagi setiap orang. Tentunya, hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri di lingkungan mereka.

Nah, di zaman seperti ini, para pemburu lowongan kerja tak perlu lagi mencari pekerjaan lewat koran atau mengantar lamaran langsung ke perusahaan. Kini sudah begitu banyak aplikasi pencari kerja yang dapat dipilih sesuai jurusan ataupun kemampuan pengguna aplikasi tersebut.

Buat detikers yang ingin mencari kerja, yuk simak aplikasi pencari kerja berikut ini:


1. Jobstreet

Aplikasi Jobstreet menjadi salah satu favorit pencari loker untuk memilah jenis pekerjaan yang sesuai. Berdiri sejak tahun 1997, Jobstreet memiliki 80 ribu perusahaan yang siap menerima lamaran pekerjaan yang berada di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Untuk melamar kerja di Jobstreet cukup gampang. Pelamar cukup melengkapi data diri dan kemampuan yang dimiliki. Setelah itu, pelamar dapat melempar lamaran online sebanyaknya ke perusahaan yang diinginkan.

Jika kualifikasi pelamar sesuai, perusahaan melalui jobstreet akan menghubungi langsung pelamar melalui email ataupun nomor hp yang dicantumkan.

Menariknya, dengan aplikasi Jobstreet ini, pelamar akan mengetahui status alur perekrutan mulai dari sudah diterima, proses wawancara hingga tahap selanjutnya. Pelamar juga akan mendapatkan informasi jika perusahaan menolak lamaran anda.

2. Glints

Situs pencari kerja asal negeri Singapura ini menjadi populer bagi kalangan fresh graduate untuk mencari kerja. Tak hanya itu, ternyata profesional muda juga tak jarang ingin mengembangkan karir lewat aplikasi ini.

Dengan tampilan Glints yang eye catching, akan membuat para 'jobseeker' semakin bersemangat untuk mencari perusahaan yang sesuai nih.

Di aplikasi ini, Glints menyediakan layanan jasa konsultasi dan rekomendasi pengembangan karir melalui live chat maupun pelatihan khusus melalui expert class.

Menariknya, bagi pelamar yang mencari kerja lewat Glints dapat memilih sesuai kategori pekerjaan, diantaranya kerja secara remote, freelance, part time, dan full time.

Mau Tahu Situs Lainnya. Klik Halaman Selanjutnya:



Simak Video "Microsoft Pangkas Lowongan Kerja Imbas Melemahnya Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]