Aceh

Penyebab Atap Gedung MIN 2 Banda Aceh Roboh Lukai 10 Siswa

Agus Setyadi - detikSumut
Jumat, 12 Agu 2022 09:44 WIB
Atap bangunan MIN 2 Banda Aceh roboh (Agus Setyadi/detikSumut)
Atap bangunan MIN 2 Banda Aceh roboh. (Foto: Agus Setyadi/detikSumut)
Banda Aceh -

Atap balai pengajian di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Banda Aceh roboh menimpa siswa yang sedang mengaji. Atap itu roboh setelah tertimpa beton segitiga kuda-kuda di gedung samping yang sedang dibangun.

"Anak-anak lagi ngaji, tiba-tiba terdengar suara rupanya segitiga di atas itu jatuh menimpa atap," kata seorang guru MIN 2 Banda Aceh Syarifah kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

Atap yang menimpa siswa merupakan atap bangunan balai pengajian atau balee beut. Bangunan berlantai dua tersebut tingginya setengah dari gedung sebelah yang sedang di bangunan.


Bangunan balai pengajian itu menempel di gedung yang sedang dibangun. Saat kejadian, sejumlah siswa kelas 3 sedang belajar mengaji.

"Tadi lagi jam diniyah. Kita anggap kejadian ini sebagai musibah," jelas Syarifaf.

Belum diketahui penyebab robohnya segitiga tempat kuda-kuda gedung yang sedang dibangun tersebut. Akibat kejadian itu, 10 siswa terluka akibat terkena seng di atap balai pengajian.

"Korban luka-luka yang sudah dibawa ke rumah sakit sekitar 10 orang," kata dr Ika Mauliana dari PSC 119 Dinkes Aceh kepada detikSumut.

Usai kejadian, orang tua siswa berdatangan ke sekolah untuk menjemput anak mereka. Bangunan yang roboh tersebut sudah dipasang garis polisi.



Simak Video "Gempa M 5,2 Guncang Banda Aceh, Tak Berpotensi Tsunami"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/astj)