Bupati Erik Adtrada Jadi Ketua NasDem Labuhanbatu

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikSumut
Kamis, 11 Agu 2022 19:00 WIB
Bupati Erik Adtrada saat menerima SK sebagai Ketua DPD NasDem Labuhanbatu. (Foto: Istimewa)
Bupati Erik Adtrada saat menerima SK sebagai Ketua DPD NasDem Labuhanbatu. (Foto: Istimewa)
Medan -

Partai NasDem melakukan perombakan pengurus di DPD NasDem Labuhanbatu. Kini Erik Adtrada Ritonga yang merupakan Bupati Labuhanbatu menjadi Ketua NasDem Labuhanbatu.

Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar mengatakan perombakan ini dilakukan untuk penyegaran partai. Iskandar menyebut penyegaran ini dibutuhkan partai.

"Melaksanakan amanah dari Ketua Umum (Surya Paloh) di mana kita melakukan penyegaran partai. Penyegaran ini adalah kebutuhan partai," ucap Iskandar di kantor DPW NasDem Sumut, Medan, Kamis (11/8/2022).


Iskandar mengatakan penyegaran ini dilakukan sebagai persiapan NasDem Sumut menghadapi Pemilu 2024. Iskandar menyebut NasDem menargetkan menjadi pemenang pada Pemilu itu.

"Karena Partai Nasdem pada tahun 2024 kita menargetkan sebagai partai pemenang," ucapnya.

Pengurus NasDem yang baru diberikan surat keputusan (SK) ini yaitu Ketua Erik Adtrada Ritonga, Sekretaris H.M Arsyad Rangkuti, dan Bendahara Mahidin Ritonga.

Sainal Abidin Pimpin NasDem Madina

Selain kepada Erik, dalam acara ini juga diserahkan SK Kepengurusan DPD NasDem Mandailing Natal (Madina) yang baru. Sainal Abidin yang menjadi Ketua DPD NasDem Madina yang baru.

Dalam arahannya, Iskandar sebagai Ketua NasDem Sumut meminta agar Sainal mengembangkan NasDem di Madina. Iskandar meminta agar adanya pertambahan kursi NasDem di DPRD Madina pada periode mendatang atau dari hasil Pemilu 2024.

Adapun pengurus NasDem Madina yang baru yaitu Sainal Abidin Nasution sebagai ketua, Muhammad Baharuddin sebagai sekretaris, dan Zulhelmi Saputra sebagai bendahara.



Simak Video "Hati-hati! Ada Komplotan Penipu Wanita di Aplikasi Kencan, Motor Dibawa Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/astj)