Baliho Puan Maharani Presiden 2024 di Medan Tak Berizin

Nizar Aldi - detikSumut
Kamis, 11 Agu 2022 11:21 WIB
Baliho Puan Maharani Presiden 2024 di Jalan Letda Sujono Medan. (Aldi/detikSumut)
Reklame baliho bergambar Puan Maharani Presiden di Medan tak berizin (Nizar Aldi/detikSumut)
Medan -

Ratusan baliho Puan Maharani Presiden 2024 mejeng Kota Medan. Baliho berkonstruksi kayu yang dipasang di bahu jalan itu terdapat di sejumlah ruas jalan Kota Medan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTPS) Medan Ferry Ichsan ketika dikonfirmasi terkait keberadaan baliho tersebut mengatakan belum mengetahui adanya baliho tersebut. Namun, secara peraturan kata dia pihaknya tidak mungkin mengeluarkan izin untuk pemasangan di ruang milik jalan.

"Belum saya cek, tapi secara peraturan yang jelas kami tidak mungkin mengeluarkan izin di ruang milik jalan untuk jenis reklame dimaksud," kata Ferry Ichsan kepada detikSumut, Kamis (11/8/2022).


Dia meminta waktu untuk mengecek keberadaan baliho tersebut. Karena menurutnya media seperti baliho ini merupakan media yang tidak permanen dan bukan berkonstruksi.

"Nanti dicek dahulu, karena media seperti ini sifatnya non permanen dan bukan berkonstruksi dan bukan jenis reklame," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan baliho bertuliskan Puan Maharani Presiden 2024 mejeng di Medan. Baliho tersebut tampak di beberapa ruas jalan protokol di ibu kota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Dalam baliho tersebut terpampang gambar anak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati itu memakai baju batik berwarna merah putih. Dengan tulisan 'Puan Maharani Presiden 2024, Perempuan Indonesia Bangkit'.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Roby Barus mengaku tidak mengetahui secara pasti jumlah baliho yang terpasang di Kota Medan. Akan tetapi dia memprediksi jumlahnya ada ratusan. "Datanya mengenai kongkret tidak ada sama kita, tapi untuk gambaran mungkin ada ratusan untuk di Medan," katanya kepada detikSumut, Senin (8/8/2022).

Baliho Puan Maharani tersebut terpasang seperti di Jalan Letda Sujono, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Gajah Mada. Roby mengungkapkan baliho tersebut di pasang oleh kader partai PDI Perjuangan. "Saya rasa itu yang masang kader-kader PDI Perjuangan," ungkap Roby.



Simak Video "Apa Tanggapan Puan Maharani soal Rencana Kenaikan Harga BBM?"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)