Bengkulu

Damkar Lepaskan Cincin dari Jari Bocah SD yang Mulai Membengkak

Hery Supandi - detikSumut
Selasa, 09 Agu 2022 22:55 WIB
Damkar Kota Bengkulu membantu melepaskan cincin dari jari seorang anak
Foto: Damkar Kota Bengkulu membantu melepaskan cincin dari jari seorang anak (Istimewa)
Bengkulu -

Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu melepaskan cincin dari jari anak SD, Virly, yang sudah membengkak. Proses pelepasan cincin itu berjalan dramatis.

"Kami datang dari Bengkulu Utara karena anak saya kesakitan jarinya membengkak akibat cincin yang kekecilan, makanya minta bantuan petugas untuk bisa dilepaskan," kata orang tua dari Virly, Fabian, Selasa (9/8/2022).

Fabian mengatakan anaknya terus menangis karena jari tangannya bengkak akibat adanya cincin itu. Dia pun bersyukur cincin itu sudah dapat dilepas.


"Beruntung cincin telah bisa dilepas oleh petugas tanpa melukai jari anak kami," sebut Fabian.

Dijelaskan jika proses pelepasan cincin dari Virly itu berlangsung sekitar 10 menit. Cincin itu dipotong menggunakan alat yang dimiliki Damkar.

Komandan Pos Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Limpiardi, mengatakan kasus cincin yang menyangkut di jari ini sudah sering terjadi. Untuk anak, kata Limpiardi, petugas harus berkomunikasi dengan baik agar proses pelepasan cincin bisa berjalan dengan lancar.

"Korban dan orang tuanya datang meminta tolong melepaskan cincin, saat datang jari tangan anak sudah membengkak dan anak terus menangis kesakitan," jelas Limpiardi.



Simak Video "Gempa M 5,6 Guncang Bengkulu"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)