Jambi

Di UIN STS, Wakil Ketua DPRD Jambi Bicara Pentingnya Pendidikan PIAUD

Ferdi Almunanda - detikSumut
Senin, 08 Agu 2022 21:56 WIB
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza
Wakil Ketua DPRD Jambi saat menjadi narsum Prodi PIAUD di UIN STS (Foto: DPRD Jambi)
Jambi -

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza menjadi narasumber di seminar nasional di UIN STS Jambi. Seminar nasional Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) ini merupakan rapat kerja wilayah III dewan pimpinan wilayah I Sumatera ikatan mahasiswa PIAUD seluruh Indonesia.

Faizal Riza mengatakan banyak hal yang dapat diperoleh dalam kegiatan itu, salah satunya yakni mendorong guru PIAUD agar ke depannya bisa disejahterakan.

"Karena dasarnya DPRD Provinsi Jambi ingin seluruh sektor pendidikan ini lebih berkembang, dan perlu diperhatikan kesejahteraan para gurunya," kata Faizal Riza, Senin (8/8/2022).


Wakil rakyat dari fraksi Gerindra ini juga menyebutkan di seminar itu Provinsi Jambi menjadi tuan rumah. Hal ini tentu membuat kebanggaan tersendiri lantaran terselenggaranya kegiatan seminar nasional tersebut.

"Kita juga berharap kegiatan ini dapat berjalan positif, di mana pendidikan PIAUD ini sangat diperlukan menjadi benteng pendidikan islam anak di usia dini di tengah derasnya perkembangan teknologi dan globalisasi," ujar Faizal Riza.

Dirinya berharap terhadap anak usia dini bisa dibekali sedini mungkin pendidikan Islam, sehingga siap menghadapi masa yang akan datang. Adapun gelaran acara ini patut diapresiasi sebagai langkah awal prodi PIAUD se-Indonesia mampu melakukan hal ini.

(ncm/ega)