Buka Turnamen Sepak Bola, Bupati Tulang Bawang: Junjung Sportivitas

Erika Dyah Fitriani - detikSumut
Kamis, 04 Agu 2022 22:43 WIB
Tulang Bawang
Foto: dok. Pemkab Tulang Bawang
Jakarta -

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menggelar turnamen Fun Match Football Trofeo Interminal FC 2022. Kegiatan diinisiasi Interminal FC, salah satu tim sepak bola Tulang Bawang. Kompetisi ini digelar untuk meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Kabupaten Tulang Bawang.

Pembukaan turnamen persahabatan ini turut dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang, Winarti. Ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemuda Menggala yang menyelenggarakan Turnamen Fun Match Football Trofeo Interminal FC 2022.

Ia berpesan agar para pemuda terus mendukung satu sama lain. Sebab, menang dan kalah adalah salah satu bentuk dari pertandingan. Winarti berharap melalui olahraga para pemuda dapat terus menjaga rasa persatuan dan kesatuan serta keberagaman agama, suku, dan latar belakang.


"Saya yakin ini bisa menjadi persahabatan yang baik, tidak hanya mengharapkan hadiah tetapi bagaimana kita bisa terus menjalin persahabatan dengan kegiatan seperti ini," ujar Winarti dalam keterangan tertulis, Kamis (4/8/2022).

"Junjung tinggi sportivitas, fairplay, dan juga terus bergotong royong menyatu dalam kebaikan demi menciptakan Kabupaten Tulang Bawang yang sehat, kuat dan berprestasi," sambungnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Stadion Tiuh Tohou Menggala ini, Winarti turut membuka kegiatan ini dengan tendangan kehormatan. Kemudian diikuti pertandingan pertama oleh Pemkab Tuba FC melawan Kodim 0246 Kabupaten Tulang Bawang.

Sementara itu, Ketua Interminal FC, Rachmat Sanico menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tulang Bawang karena mendapat dukungan. Ia pun mengapresiasi seluruh tim yang telah mengikuti turnamen serta berharap agar seluruh tim yang berlaga dalam turnamen ini dapat bersinergi dengan 25 Program BMW Tulang Bawang.

Sebagai informasi, turnamen sepakbola ini diadakan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 tahun 2022. Kegiatan ini disaksikan ratusan penonton dan diikuti 3 klub Sepakbola Tulang Bawang, serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Dandim 0426 Tulang Bawang, Danlanud M Bun Yamin, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, para pejabat Tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Ketua PSSI Tuba, dan Ketua PWI Tuba.



Simak Video "Ramainya Tebet Eco Park di Minggu Pagi"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)