Kepulauan Riau

Asnah Copot Atribut Partai Setelah Mundur dari Ketua PD Kepri

Raja Adil Siregar - detikSumut
Selasa, 02 Agu 2022 13:44 WIB
Logo Partai Demokrat.
Foto: Logo Demokrat. (Ari Saputra/detikcom)
Batam -

Asnah memutuskan mundur dari jabatan Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Kepulauan Riau, padahal baru tiga bulan dilantik. Dia memastikan seluruh atribut partai yang ada di dirinya akan dicopot usai mengambil keputusan keluar dari PD.

"Tak mungkin pula kan kita sudah keluar atribut masih (dipakai)," kata Asnah Selasa (2/8/2022).

Setelah resmi mundur, kata dia, seluruh atribut di kantor DPD Partai Demokrat di Bekong, Batam juga akan dicopot. Termasuk atribut yang selama ini dipasang di mobil pribadinya.


"Atribut kantor besok (semua dilepas). Ya rumah saya kan semua atribut partai dan nanti kita lepas, Ya mobil biru ini nanti semua ganti putih, ada ya unit lah di rumah," katanya.

Asnah mengaku mundur karena berbagai persoalan, termasuk kata dan perbuatan yang dinilai tak sesuai. Namun ia enggan menyebut siapa pihak yang tidak sesuai antara kata dan perbuatan tersebut.

"Intinya mengundurkan diri karena tidak sesuai antara kata dan perbuatan. Siapa sajalah," ujarnya.

Asnah mengaku telah mempertimbangkan secara matang sebelum keluar. Namun tim inti dipastikan tetap bertahan.

"Bukan keluar karena ingin keluar, ya pasti ada proses. Saya keluar karena melalui pertimbangan-pertimbangan panjang lah. Tim inti tidak ada yang keluar, karena kan mereka tetap," katanya.

Diketahui, Asnah menyatakan mundur dari partai pada Senin (1/8) sore. Mundurnya Asnah mengejutkan seluruh anggota dan loyalisnya.



Simak Video "AHY Tunjuk Willem Wandik Gantikan Lukas Enembe Jadi Plt Ketua PD Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/astj)