Aceh

Pasha Ungu Bakal Meriahkan Bhayangkara Seulawah Expo di Banda Aceh

Agus Setyadi - detikSumut
Jumat, 15 Jul 2022 08:52 WIB
Bhayangkara Seulawah Expo 2022
Bhayangkara Seulawah Expo 2022 (Istimewa)
Banda Aceh -

Polda Aceh bakal menggelar event Bhayangkara Seulawah Expo 2022 untuk memperingati HUT Bhayangkara. Kegiatan itu dimeriahkan sejumlah artis nasional antara lain Pasha Ungu dan Doni mantan personel Ada Band.

Kegiatan Bhayangkara Seulawah Expo digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh mulai Sabtu 16 Juli hingga Kamis 21 Juli. Ada beragam kegiatan ditampilkan di antaranya panggung hiburan seni budaya, pameran alutsista TNI-Polri, pameran UMKM, show modifikasi motor dan mobil.

Selain itu, juga ada cek kesehatan gratis dan vaksinasi, lomba barista serta lomba selawat. Kegiatan itu terbuka untuk umum dan bagi pengunjung tidak dipungut biaya.


Pengunjung kegiatan itu juga bakal dihibur artis ibu kota. Doni eks Ada Band bakal tampil pada Senin 18 Juli malam dan Pasha Ungu pada Selasa 19 Juli malam. Selain artis nasional, kegiatan itu juga dimeriahkan artis lokasi antara lain Tangke Band dan Rialdoni.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, kegiatan expo itu digelar bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat dengan menghadirkan berbagai produk UMKM. Setiap daerah nanti diminta menunjukkan UMKM menonjol untuk diikutkan di expo.

"Tujuan kita agar UMKM dikenal masyarakat sehingga terjadi transaksi keuangan yang bisa meningkatkan perekonomian," kata Winardy kepada detikSumut, Kamis (14/7/2022).

Dia mengatakan, banyak sekali kegiatan yang ditampilkan pada expo kali ini. Perwira menengah Polda Aceh ini mengajak masyarakat ramai-ramai datang ke expo tersebut dan melihat beragam pertunjukan.

"Kita harapkan masyarakat ramai-ramai datang ke expo dan ajak keluarga juga. Karena pada saat pembukaan nanti kita bagi kupon untuk diundi dan akan diberikan doorprize berupa motor," jelas Winardy.

Winardy menjelaskan, kegiatan itu juga diisi dengan Aceh Bershalawat bersama Habib Abdul Haris Alaydrus. Kegiatan Aceh Berselawat digelar pada Minggu malam.

"Aceh bersalawat terbuka untuk umum dan kita gelar baksa Isya. Acara kita rangkai dengan santunan untuk anak yatim dan lainnya," jelas Winardy.



Simak Video "Gempa M 5,2 Guncang Banda Aceh, Tak Berpotensi Tsunami"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/afb)