Ayu Ting Ting Bukan Pemilik Karaoke yang Ditutup Pemkot Bengkulu

Bengkulu

Ayu Ting Ting Bukan Pemilik Karaoke yang Ditutup Pemkot Bengkulu

Hery Supandy - detikSumut
Selasa, 12 Jul 2022 18:26 WIB
Gaya Ayu Ting Ting pulang umrah jadi sorotan warganet.
Ayu Ting Ting (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)
Bengkulu -

Ayu Rosmalina atau yang lebih dikenal dengan nama Ayu Ting Ting (ATT) ternyata bukan pemilik dari Karaoke Ayu Ting Ting yang ditutup Pemkot Bengkulu. Pemilik karaoke menyebut penggunaan nama Ayu Ting Ting hanya untuk brand.

"Karaoke ini murni milik kami, kita hanya menggunakan nama ATT dan kita beli brand secara franhise," kata Pemilik Karaoke Ayu Ting Ting Bengkulu, Putri Sinta, Selasa (12/7/2022).

Putri menjelaskan kedua orang korban yang disebut sebut sebagai karyawan ATT Bengkulu tidaklah benar, dan pihak ATT tidak mempekerjakan orang secara freelance.


"Saya nyatakan dengan tegas para korban bukan karyawan ATT, kalau karyawan ada seragam dan name tag," katanya.

Sementara itu manajemen Ayu Ting Ting Karaoke Bengkulu telah menyiapkan kuasa hukum untuk menghadapi laporan di Polda Bengkulu.

"Kami ditunjuk sebagai penasehat hukum guna mengantisipasi bila ada panggilan atas laporan tersebut, yang jelas bila ada panggilan kami akan kooperatif sebagai warga negara yang baik," kata Komarrudin di tempat yang sama

Komarrudin menjelaskan, laporan yang dilakukan para korban tidak memiliki dasar hukum yang pasti. Sebab, Karaoke Ayu Ting Ting tidak menjual minuman keras, selain itu korban juga tewas tidak di lokasi.

"Kita akan ikuti proses hukum yang berlaku, nanti bila ternyata tuduhan itu tidak terbukti, maka kami akan melaporkan balik, karena akibat laporan tersebut klien kami nama baiknya terganggu," jelas Komarrudin.

Komarrudin menyebutkan, telah memperlajari kasus tersebut, dan menurut dia banyak hal yang meringankan manajemen, termasuk tuduhan adanya pembiaran atau kelalaian yang dituduhkan para pelapor.

Diberitakan sebelumnya Ayu Ting Ting dilaporkan ke polisi usai adanya pengunjung yang tewas usai meminum minuman keras di karaoke miliknya Ayu yang berada di Kota Bengkulu, Bengkulu. Laporan itu dilayangkan keluarga dari salah seorang korban tewas itu.

"Di sini kami melaporkan Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting dan pemilik tempat usaha beserta manajemen karaoke ATT. Dengan dugaan tindak pidana 359 KUHP yaitu kealpaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain," kata kuasa hukum korban, Reno Andriansyah saat dihubungi, Jumat (8/7/2022).

Reno menjelaskan, laporan yang dilayangkan kepada para terlapor tersebut karena pihaknya beranggapan bahwa brand karaoke Ayu Ting Ting yang menggunakan nama besar artis Ayu Ting Ting harus bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Bagaimana pengawasan dari Ayu Rosmalina pada SOP tempat karaoke tersebut. Atau bagaimana pengawasan terhadap makanan dan minuman dari luar bisa masuk ke tempat hiburan tersebut," ucap Reno.

Reno menilai bisa masuknya minuman keras tersebut ke tempat karaoke diduga karena adanya kelalaian dari pihak manajemen.

Sementara itu Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno membenarkan adanya keluarga korban yang membuat laporan ke Mapolda Bengkulu.

"Ya memang benar ada laporan dari orang tua korban terhadap Ayu dan manajemen karaoke Ayu Ting Ting Bengkulu ke Mapolda," kata Sudarno.



Simak Video "Ayu Ting Ting Sebut Bilqis Enggan Rayakan Ultah di Hotel"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)