Gubsu Edy ke Bobby: Kau di Pilkada Ini Masih di Wali Kota Kan?

Nizar Aldi - detikSumut
Senin, 04 Jul 2022 20:15 WIB
Bobby Nasution menunduk saat menyalami Edy Rahmayadi. (Aldi/detikSumut)
Bobby Nasution menunduk saat menyalami Edy Rahmayadi. (Aldi/detikSumut)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bertanya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution tentang niatannya di Pilkada 2024 mendatang. Edy bertanya apakah Bobby masih di mencalonkan diri jadi wali kota untuk periode kedua.

"Kau di pilkada ini masih di wali kota kan?," tanya Edy kepada Bobby, Senin (4/7/2022).

Edy menanyakan itu saat menggelar rapat bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution perihal infrastruktur Kota Medan. Rapat tersebut diadakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, rumah dinas Gubsu, di Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan.


Sebelumnya bertanya tentang niatan Bobby di Pilkada mendatang, Edy berkomentar tentang video yang sedang ditayangkan dalam rapat tersebut. Saat itu, dalam video sedang menayangkan kondisi Kelurahan Belawan Bahari, Edy mengomentari soal genangan air di perumahan penduduk.

"Lihat ini Bob (sambil mengarahkan laser ke layar), air ini semua, ini punyanya Pelindo nih, Pelindo (sambil mencari perwakilan Pelindo), pipa-pipa Pelindo itu," sebut Edy.

Namun, oleh perwakilan Pelindo yang berhadir dalam rapat tersebut mengatakan kalau pipa yang ditayangkan di video tersebut milik Pertamina. Atas hal tersebut Edy minta maaf.

"Oh Pertamina, sorry sorry Pertamina, memang kalau Pelindo ini ditanya punya Pertamina, ditanya ke Pertamina itu Pelindo punya, tak selesai orang ini," ungkapnya.

Edy mengibaratkan kalau ada orang jenius di lokasi tersebut yang akan jadi presiden di masa yang akan datang, tidak akan jadi. Hal itu karena orang tersebut akan sakit gatal akibat kondisi lingkungannya.

"Apabila ada orang jenius di sini satu, dua, tiga orang yang jadi presiden di tahun 2045 (atau) 2070, tak jadi presiden dia karena sakit gatal," sebutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, wilayah tersebut merupakan lokasi kampanye yang diminati oleh kandidat saat Pilkada. Saat Pilkada warga di sana akan sejahtera, namun setelah selesai Pilkada, warganya akan kembali miskin.

"Jadi pas mau Pilkada, oo rame kampanye di sini, karena rakyatnya paten sekali, selesai Pilkada berubah lagi, miskin lagi rakyatnya, tak selesai-selesai mereka ini," ungkapnya.

Atas hal tersebut, Edy menanyakan apakah Bobby bisa menyelesaikan rencana pembangunan tersebut dalam sisa masa jabatan periode pertama ini. Kalau pun tidak selesai, Edy menyarankan untuk dikerjakan oleh Bobby di periode kedua.

"Bisa selesai lah ini Bob ya, kau selesaikan ini ya, kalau tak selesai di periode ini di periode berikutnya Bob," ujarnya.

Setelah itu barulah Edy menanyakan apakah Bobby masih di wali kota saat pilkada mendatang. Terlihat Bobby anggukkan kepala, atas bahasa tubuh tersebut, Edy meminta Bobby menyelesaikan rencana pembangunan ini. "Kau selesaikan ini ya," pintanya.

Setelah selesai rapat, Edy keluar dari Aula Tengku Rizal Nurdin tersebut. Saat ditanya soal pertanyaan Edy kepada Bobby saat rapat tersebut, Edy mengatakan itu hanya guyonan belaka. "oo tadi guyon itu," tutupnya.



Simak Video "Gubsu Edy-Bobby Duduk Berdampingan saat Salat Idul Adha"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)