Relawan Deklarasi Puan Maharani Capres di Medan

Relawan Deklarasi Puan Maharani Capres di Medan

Tim detikSumut - detikSumut
Senin, 04 Jul 2022 09:15 WIB
Puan Maharani dan Presiden Jokowi (Dok istimewa)
Foto: Puan Maharani dan Presiden Jokowi (Dok istimewa)
Medan -

Ketua DPR RI Puan Maharani dideklarasikan sebagai calon presiden oleh relawan di kawasan pinggiran rel kereta api Komplek Asia Mega Mas Kota Medan. Puan dianggap mumpuni dan layak menjadi penerus Presiden Jokowi.

Selain itu Puan dianggap punya modal lain yakni PDIP. Di mana PDIP dapat mengusung sendiri pasangan calon presiden dan wakil presiden tanpa harus berkoalisi.

"PDIP satu-satunya partai yang bisa mengusulkan kadernya sendiri menjadi presiden tanpa harus bekerjasama dengan partai lain," ujar Ketua Umum Puan Maharani Presiden (PMP), Alian Napiah Siregar melalui keterangan tertulis, Senin (4/7/2022).


Relawan saat deklarasi Puan Maharani Presiden di Medan.Relawan saat deklarasi Puan Maharani Presiden di Medan. Foto: Istimewa

Alian menyebut Puan memiliki darah seorang pemimpin karena keturunan dari Presiden Sukarno "Mbak Puan ini cucu Sukarno, Presiden Indonesia pertama. Selain itu juga putri dari Ibu Ketum PDIP Megawati yang juga Presiden Indonesia ke 5. Jadi darah yang mengalir dalam diri Mbak Puan Maharani adalah darah pemimpin bangsa ini," tuturnya.

Kata dia, PMP dalam waktu dekat akan bertemu untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari petani

Warga terlihat antusias menghadiri acara deklarasi tersebut. Acara juga sekaligus pemberian beras kepada warga pinggiran rel kereta api. Turut hadir dalam kesempatan itu Bobby Cristian Halim Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Area beserta Pengurus dan dari ranting serta warga pinggiran.



Simak Video "Sakit Hati Dibilang Pengangguran, Pria di Medan Tusuk Keponakan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)