4 Kapolres di Sumsel Diganti, Berikut Daftarnya

Prima Syahbana - detikSumut
Selasa, 21 Jun 2022 21:46 WIB
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi (Prima Syahbana/detikSumut)
Palembang -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah jabatan di tubuh Polri. Di Sumatera Selatan (Sumsel), ada 4 Kapolres yang diganti.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/1216/VI/KEP./2022. Adapun jabatan yang diganti yaitu Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah.

Dia dipindahkan ke Polda Metro Jaya sebagai Kabagbinops Roops. Jabatan Kapolres Musi Banyuasin akan diisi AKBP Siswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Prabumulih.


Selanjutnya posisi Kapolres Prabumulih akan diisi AKBP Witdiardi. Witdiardi dimutasi dari jabatannya sebagai Kapolres Muko Muko Polda Bengkulu.

Selain itu, ada juga AKBP Patria Yudha Rahadian sebelumnya menjabat Kapolres Empat Lawang di mutasi ke Polda Jambi sebagai Kapolres Kerinci. Posisi Kapolres Empat Lawang pun digantikan AKBP Helda Prayitno yang sebelumnya bertugas di Ditreskrimum Polda Jambi.

Selanjutnya, untuk posisi Kapolres Ogan Ilir kini diduduki oleh AKBP Andi Baso. Andi yang dirotasi, sebelumnya bertugas di Bidpropam Polda Sumsel. Posisi Andi saat ini resmi menggantikan AKBP Yusantiyo Shandy yang resmi di pindahkan menjadi Wadir Samapta Polda Sumsel.

Wadir Samapta yang lama, AKBP M Fajar Muslim mendapat promosi menjadi Dirtahti Polda Sumsel. Fajar menggantikan jabatan AKBP Imam Ansori yang dirotasi menjadi Pamen Polda Sumsel dalam rangka pensiun.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi mengatakan rotasi dan mutasi tersebut merupakan penyegaran di tubuh Polri. Menurutnya, di antara data di atas ada Kapolres yang dipromosikan mendapat jabatan AKBP Mantap.

"Itu termasuk penyegaran di lingkungan polri. Seperti Kapolres kan harus dapat jabatan, AKBP Mantap dia. Bahkan ada dua Kapolres yang begeser, AKBP mantap itu," kata Supriadi ketika dimintai konfirmasi detikSumut terkait surat telegram Kapolri tersebut, Selasa (21/6/2022).



Simak Video "2 Abang Jago yang Pecahkan Kaca Truk di Palembang Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)