Riau

Mutasi di Polda Riau, 6 Kapolres Diganti

Raja Adil Siregar - detikSumut
Selasa, 21 Jun 2022 20:29 WIB
Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto (Raja Adil/detikcom)
Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto. (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi besar-besaran instansi Korps Bhayangkara. Selain tiga perwira menengah Polda Riau, enam kapolres juga diganti.

"Ada Kapolres Dumai AKBP Kholid mutasi ke Sops Polri. Kapolres Dumai digantikan Kapolres Rohil saat ini AKBP Nurhadi," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Selasa (21/6/2022).

Sementara posisi Kapolres Rokan Hilir (Rohil) diisi oleh AKBP Andrian Pramudianto dari Kapolres Buleleng, Bali. Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto mutasi ke Kabag Rolog Polda Riau.


"AKBP Wimpi digantikan oleh Kasubdit III Ditreskrimum AKBP Pangucap," ungkapnya.

Kapolres Kampar AKBP Ridho yang dimutasi Polres Bengkulu Tengah. Di sana, dia juga menjabat kapolres. Posisi Ridho sendiri digantikan oleh AKBP Didik Priyo Sambodo. Didik adalah perwira menengah dari Polda Sulteng.

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dian Setyawan dimutasi ke Polda Banten dengan jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Banten. Jabatan yang ditinggalkan digantikan oleh AKBP Norhayat yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten.

Terakhir Kapolres Siak AKBP Gunar, Gunar dimutasi ke Irbid Itwasda. Jabatan Gunar digantikan AKBP Ronald yang sebelumnya berdinas di Ditpolair Polda Riau.

Terkait mutasi itu, Sunarto mengaku hal biasa dalam institusi Polri. Sebab mutasi adalah untuk penyegaran dan promosi jabatan.

Diketahui, selain kapolres ada juga perwira menengah di jajaran Polda Riau dimutasi. Ketiganya yakni Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Tedy Ristiawan yang mutasi jadi Direktur Reskrimum Polda NTB.

Jabatan yang ditinggalkan Tedy digantikan wakilnya, AKBP Asep Darmawan. Terakhir ada Kabag Binkar Polda Riau AKBP Jon Ginting. Jon dimutasikan ke Polda Jambi dalam rangka promosi jabatan sebagai Kabidkum Polda Jambi.



Simak Video "Sederet Nama-nama yang Dimutasi Kapolri Buntut Kasus Brigadir J"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/dpw)