Sumatera Barat

Mutasi Polri, Kabid Humas Polda Sumbar Dipindah ke Bali

Jeka Kampai - detikSumut
Selasa, 21 Jun 2022 16:15 WIB
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu (Sultan Jeka Kampai/detikcom)
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu (Foto: Jeka Kampai/detikcom)
Padang -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan di tubuh Polri, mulai dari perwira tinggi (Pati) hingga perwira menengah (Pamen). Salah satu yang dirotasi adalah Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto.

Rotasi dan mutasi jabatan itu dituangkan dalam sejumlah surat telegram, termasuk bernomor : ST/1241/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022.

Dalam surat telegram tersebut, Satake Bayu dimutasi ke Polda Bali dengan posisi dan jabatan yang sama, yakni Kabid Humas.

Ia akan menggantikan posisi Kombes Syamsi yang dimutasi sebagai Kabag Pustaka Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri. Syamsi sendiri sebelum pindah ke Polda Bali, juga merupakan Kabid Humas Polda Sumbar.

"Iya. Informasinya begitu, tapi belum tahu kapan akan serah terima," kata Satake Bayu saat dikonfirmasi Detiksumut, Selasa (21/6/2022).

Dalam telegram tersebut disebutkan, posisi yang ditinggalkan Satake Bayu akan digantikan Kombes Dwi Sulistyawan yang saat ini menjabat sebagai Auditor Madya Tk.III pada Itwasda Polda Sumbar.

Sedangkan jabatan Dwi akan digantikan AKBP Petrus Canisius Elva Setyasto yang saat ini menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumbar.

Selanjutnya, Kapolres Luwu Utara, Sulawesi Selatan, AKBP Alfian Nurnas akan menjabat posisi yang ditinggalkan Petrus sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumbar.




Simak Video "Sederet Nama-nama yang Dimutasi Kapolri Buntut Kasus Brigadir J"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)