Jalan di Sipirok Tertutup Longsor, Akses Jalan Sempat Terputus

Datuk Haris Molana - detikSumut
Rabu, 15 Jun 2022 20:31 WIB
Suasana saat petugas membersihkan material longsor. (Foto: Istimewa)
Suasana saat petugas membersihkan material longsor. (Foto: Istimewa)
Tapanuli Selatan -

Longsor hingga menutupi badan jalan terjadi di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Petugas pun kemudian turun ke lokasi membersihkan material longsor tersebut.

Longsor yang terjadi hari ini itu terjadi di Desa Bulu Mario hingga menutupi badan jalan setempat. Kemudian, personel dari Polsek Sipirok dan stakeholder lainnya melakukan pembersihan.

Para petugas turun langsung ke TKP dan membersihkan badan jalan tersebut yang merupakan akses penghubung masyarakat Kecamatan Sipirok ke Kecamatan Marancar.


"Kini, masyarakat berangsur bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa, karena badan jalan di titik longsor sedang dalam proses pembersihan," kata Kapolres Tapsel, AKBP Roman S Elhaj, dalam keterangannya, Rabu (15/6/2022).

Roman menjelaskan, sebelum dibersihkan dari material longsor, akses jalan tersebut tertutup setidaknya sejauh 10 meter.

Dia mengatakan, personel Polsek Sipirok dan stakeholder lain bergerak cepat, lantaran lokasi badan jalan yang longsor dipenuhi material tanah merah yang cenderung licin untuk dilalui kendaraan.

"Kegiatan ini merupakan wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sekaligus bisa menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat," sebut Roman.

Selain itu, Roman mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada ketika melintas di jalan yang rawan longsor.



Simak Video "Dua Warga Sukabumi Tewas Tertimbun Longsor Saat Bangun TPT Fondasi Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/astj)