Riau

Demi Konten di Kebun Binatang, Pria Ini Malah Ditarik Orangutan

Raja Adil Siregar - detikSumut
Selasa, 07 Jun 2022 17:43 WIB
Seorang pengunjung kebun binatang ditarik orangutan.
Seorang pengunjung kebun binatang ditarik orangutan. (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar)
Kampar -

Seorang pria pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim di Kampar, Riau nyaris celaka karena ditarik orangutan. Video insiden pria ditarik orangutan itu viral di media sosial.

Dalam video viral yang dilihat detiksumut, Selasa (7/6/2022) itu, terlihat seorang pria di depan kamera coba berinteraksi dengan orangutan dalam kandang. Dia diduga hendak membuat konten video untuk diunggah ke media sosial.

Namun, tiba-tiba orangutan dalam kandang menariknya. Awalnya, hanya baju pengunjung tersebut yang ditarik. Seorang pria lain yang hendak menolongnya juga ikut ditarik.


Pria tersebut langsung ketakutan dan mencoba melepaskan diri. Namun orangutan justru semakin kuat menarik kaki pria tersebut ke kerangkeng.

Setelah dikonfirmasi, kejadian tersebut terjadi pada Senin siang kemarin. Pengunjung tersebut tengah membuat konten video dan melewati pembatas jarak dengan kandang.

"Kejadian kemarin saat jam makan siang. Jadi pengunjung ini buat video melewati pembatas," ujar Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim Desrizal, Selasa (7/6/2022).

Saat membuat video itulah, tiba-tiba dia ditarik orangutan. Aksi tersebut membuat pria itu ketakutan dan menjerit histeris.

"Dia buat konten tanpa izin, tidak ada izin sama petugas. Untungnya nggak terluka karena hanya ditarik saja, kondisi orangutan sudah dewasa, usia 15 tahun," tegas Desrizal.

Terkait insiden tersebut, Desrizal meminta semua pengunjung memperhatikan aturan yang berlaku. Termasuk tidak memasuki kawasan terlarang.

"Kami imbau agar kejadian serupa tidak terulang kembali, kami minta pengunjung yang mau berkunjung ke Kasang Kulim untuk mematuhi peraturan yang ada," pungkasnya.



Simak Video "Puluhan Petani Sawit di Riau Diserang OTK Pakai Pedang Katana"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)