Riau

Viral Polisi Baret Biru Banting Pria dari Bak Truk di Rohul

Raja Adil Siregar - detikSumut
Kamis, 02 Jun 2022 09:47 WIB
Polisi berbaret biru saat membanting seorang pria dari bak truk di Rokan Hulu, Riau.
Polisi berbaret biru saat membanting seorang pria dari bak truk di Rokan Hulu, Riau. (Foto: istimewa)
Rokan Hulu -

Video oknum polisi berbaret biru membanting seorang pria dari dalam truk, viral. Aksi itu diduga terjadi di Rokan Hulu, Riau saat demo buruh.

Dilihat detikSumut (2/6/2022) ada beberapa pria berada di bak truk. Polisi berseragam lengkap juga bersiaga dengan atribut lengkap.

Tiba-tiba seorang oknum polisi pakai baret biru naik ke bak truk. Dengan cepat polisi tersebut menarik pria dari bak kemudian membantingnya ke luar truk hingga terguling dan terjatuh.


Setelah terjatuh, pria tersebut langsung disambut polisi dengan atribut lengkap dalmas. Lehernya dipiting dan ditarik dan diasingkan dari keramaian.

"Jangan ada yang kekerasan," kata salah seorang seperti terekam video.

Dalam video juga tertulis waktu kejadian, Senin (30/5) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Wimpiyanto membenarkan kejadian tersebut. Wimpi menyebut insiden terjadi saat pengurus serikat pekerja akan mediasi di Rambah Samo.

"Itu terjadi saat mediasi antara pengurus serikat pekerja. Ada dua serikat pekerja berselisih paham mau ambil bagian kerja di perusahaan kelapa sawit PT KSM Desa Teluk Aur," kata Wimpi.

Sebelum terjadi insiden, Wimpi mengaku telah melakukan berbagai upaya agar tak ada bentrokan dan adu fisik. Namun saat proses mediasi, terjadi gesekan hingga situasi di lapangan memanas.

"Itu anggota sedang pengamanan. Situasi sudah tidak kondusif, terjadilah seperti di video yang beredar," kata Wimpi.



Simak Video "Viral! Polisi Banting Pria dari Truk di Rohul, Kapolres Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/astj)