Lokot Nasution Dilantik AHY Pimpin DPD Demokrat Sumut

Goklas Wisely - detikSumut
Kamis, 12 Mei 2022 19:28 WIB
Suasana pelantikan kepengurusan DPD Partai Demokrat Sumut 2022 -2027 di Hotel Santika, Kota Medan, Kamis (12/5/2022). Foto: Goklas Wisely/detikSumut
Suasana pelantikan kepengurusan DPD Partai Demokrat Sumut 2022 -2027 di Hotel Santika, Kota Medan, Kamis (12/5/2022). Foto: Goklas Wisely/detikSumut
Medan - Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsa, membacakan surat keputusan susunan kepengurusan DPD Partai Demokrat Sumut 2022 -2027 di Hotel Santika, Kota Medan, Kamis (12/5/2022).

"Berdasarkan hasil keputusan DPP Demokrat, memutuskan Ketua DPD Demokrat Sumut adalah Muhammad Lokot Nasution dengan 15 wakil ketua," ujar Teuku.

Selain itu dia juga membacakan bahwa sekretaris dijabat oleh Yuda Johansyah dengan 18 wakil sekretaris. Bendahara dijabat oleh Tondi Ronitua, dengan 13 wakil bendahara. Serta Direktur eksekutif daerah dijabat oleh Pangeran dengan 4 wakil. Selain itu ia juga membacakan pengurus badan - badan DPD Demokrat Sumut lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadiri acara pelantikan kepengurusan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) Periode 2021-2026, Hotel Santika, Kota Medan, Kamis (12/5/2022).

Pantauan detikSumut AHY datang sekitar pukul 14.05 WIB. AHY didampingi oleh istrinya, Annisa Pohan. Saat melangkah ke pintu masuk Hotel Santika, AHY pun disambut hangat oleh para kader DPD Demokrat Sumut. Para kader DPD Demokrat Sumut ini pun berteriak agar AHY jadi presiden.

"AHY presiden, AHY Presiden!" teriak para kader Demokrat.

Teriakan para kader tersebut pun berulangkali dikumandangkan sampai AHY masuk ke ruangan Hotel Santika. Mendengar hal itu AHY tersenyum bersama dengan istrinya. Ia pun langsung didampingi oleh beberapa kader di Demokrat.

Semisal Hinca Panjaitan selaku anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Jansen Sitindaon, serta lainnya. Diketahui Lokot terpilih menjadi Ketua PD Sumut melalui musyawarah daerah yang digelar Januari 2022 lalu. Lokot berhasil mengungguli dua pesaingnya Armyn Simatupang dan Tondi Roni Tua yang mendaftar sebagai kandidat.

Simak Video "Momen SBY dan AHY Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)