Gubsu Edy Rahmayadi Doakan AHY Jadi Presiden

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikSumut
Kamis, 12 Mei 2022 16:35 WIB
Ketum DPP Partai Demokrat AHY menyambangi Jawa Timur untuk melakukan safari politiknya. Ia pun melantik kader-kader muda Demokrat di Kota Pahlawan.

Kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur kini ada di bawah kepemimpinan Emil Elestianto Dardak yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur saat ini. Kepengurusannya diwarnai wajah baru dan tokoh-tokoh muda.
Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: dok. DPP Partai Demokrat)
Medan -

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden. Doa itu disampaikan Edy di pelantikan Partai Demokrat Sumut.

Edy awalnya berbicara soal AHY saat menjadi taruna di Angkatan Militer (Akmil). Edy mengatakan AHY merupakan lulusan terbaik di angkatannya.

"Beliau ini tahun 2000 di taruna, tapi dia the best, Adhi Makayasa," kata Edy dalam sambutannya, Kamis (12/5/2022).


Edy kemudian menyebut dirinya hanya meraih peringkat ke 12 saat lulus dari Akmil. Karena menjadi lulusan terbaik itu, Edy menilai AHY layak jadi Presiden.

"Saya hanya dapat nomor 12. Saya nomor 12 jadi gubernur, kalau nomor satu kita doakan dia nanti jadi (Presiden)," ucap Edy.

Hal ini pun disambut teriakan oleh seluruh kader Demokrat yang hadir di lokasi acara. Ruangan acara dipenuhi dengan teriakan AHY Presiden.

AHY yang berada di lokasi pun tampak sumringah. Dia juga bertepuk tangan setelah mendengar pernyataan Edy itu.

Sebelumnya diberitakan, AHY begitu sampai di lokasi acara langsung disambut teriakan 'AHY Presiden' oleh para kader yang ada. Kedatangan AHY ini untuk melantik Demokrat Sumut yang dipimpin Muhammad Lokot Nasution.



Simak Video "Momen Kericuhan Polisi-Warga saat Eksekusi Kafe di Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/astj)